Hati-Hati Chelsea, Leicester Punya Bek Tengah Paling Diremehkan di Liga Inggris

Antara, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410549 hati-hati-chelsea-leicester-punya-bek-tengah-paling-diremehkan-di-liga-inggris-OOMDlKLyaq.JPG Jonny Evans. (Foto/Leicester City)

LONDON Chelsea akan menghadapi Leicester City di final Piala FA 2020-2021. Eks bek tengah The Blues, John Terry memberikan saran pada mantan klubnya untuk berhati-hati dengan Jonny Evans.

Laga partai puncak Piala FA akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) pukul 23.15 WIB. Laga menjadi spesial karena untuk pertama kalinya pertandingan sepakbola di Inggris akan disaksikan langsung sekira 25 ribu pentonton.

Foto/Reuters

Pasukan Thomas Tuchel memiliki kesempatan untuk mengamankan trofi pertama mereka pada musim ini, begitu juga dengan Brendan Rodgers. Pertandingan akan menjadi pertarungan taktis karena kedua pelatih menyukai pertahanan dengan tiga bek.

Baca juga: Preview Chelsea vs Leicester City: Mencari Juara Piala FA

Wesley Fofana membuat pertahanan The Foxes semakin kuat sejak didatangkan dari Saint-Etienne pada Oktober 2020, sementara kehadiran Caglar Soyuncu memberikan tambahan bagi lini pertahanan Leicester.

Baca juga: Ini Motivasi Brendan Rodgers Kalahkan Chelsea di Final Piala FA

Namun Terry menyebut Jonny Evans sebagai pemain kunci dalam lini pertahanan Leicester. Saat kemenangan Leicester atas West Brom pada bulan lalu, Terry melalui Instagram memuji Evans.

“Betapa bagusnya Jonny Evans. Bek yang paling diremehkan di Liga Inggris," tulisnya.

Foto/Instagram

Sayangnya Leicester tak akan tampil tanpa kekuatan penuh. Bek berpengalaman Jonny Evans, masih absen karena cedera tumit.

"Kami akan memberinya waktu satu hari lagi. Dia ikut berlatih hari ini dan tampak dalam kondisi bagus. Keputusan akhir besok baru kami ambil," ujar Rodgers.

Foto/Reuters

"Jonny seorang ksatria, jadi saya tahu jika berkesempatan dia akan main, walaupun dalam kondisi tidak 100 persen.”

“Ini akan jadi laga sarat fisik, maka jika itu jadi halangan, mungkin akan menyulitkan Jonny," lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini