Ini Motivasi Brendan Rodgers Kalahkan Chelsea di Final Piala FA

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410445 ini-motivasi-brendan-rodgers-kalahkan-chelsea-di-final-piala-fa-Zrn0CxpJqY.jpg Brendan Rodgers. (Foto/Reuters)

LONDON - Brendan Rodgers punya motivasi untuk membawa Leicester City mengalahkan Chelsea di Final Piala FA 2020-2021. Ia mengakan bahwa kemenangan timnya sebagai bentuk penghormatan untuk mendiang pemilik klub, Vichai Srivaddhanaprabha beserta keluarganya.

Keluarga Srivaddhanaprabha merupakan pimpinan konsorsium Asian Football Investments asal Thailand yang mengambil alih kepemilikan Leicester pada 2010. Sejak saat itu, The Foxes mentransformasi klub itu menjadi klub yang sangat diperhitungkan bahwa meraih juara Liga Inggris 2015-2016.

Foto/Reuters

Vichai meninggal pada Oktober 2018 karena kecelakaan helikopter di luar Stadion King Power. Insiden menewaskan empat penumpang lainnya. Saat ini kursi Ketua Leicester diteruskan putranya, Aiyawatt Srivaddhanaprabha.

Baca juga: Gawat! Chelsea Celakai Diri Sendiri Jelang Final Piala FA

"Saya tentu senang jika bisa memenanginya untuk Khun Vichai dan keluarganya. Saya yakin dia akan bersama kami dalam final nanti," kata Rodgers mengutip Reuters, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Tatap Final Piala FA, Tuchel Ogah Buang Kesempatan Persembahkan Trofi Pertama untuk Chelsea

"Salah satu alasan saya tiba di sini adalah karena mereka dan visi mereka untuk klub ini. Tentu saya ingin menjuarai kompetisi ini untuk suporter dan pemain, tetapi jika harus memprioritaskan, saya rasa ini untuk Top dan keluarganya," ujarnya menambahkan.

Leicester akan menghadapi Chelsea dalam laga final pada pukul 23.15 malam nanti WIB di Stadion Wembley, London. Tampil di puncak Piala FA menjadi yang pertama bagi Leicester The Foxes setelah lebih dari setengah abad.

Sayangnya Leicester tak akan tampil tanpa kekuatan penuh. Bek berpengalaman Jonny Evans, masih absen karena cedera tumit.

"Kami akan memberinya waktu satu hari lagi. Dia ikut berlatih hari ini dan tampak dalam kondisi bagus. Keputusan akhir besok baru kami ambil," ujar Rodgers.

"Jonny seorang ksatria, jadi saya tahu jika berkesempatan dia akan main, walaupun dalam kondisi tidak 100 persen. Ini akan jadi laga sarat fisik, maka jika itu jadi halangan, mungkin akan menyulitkan Jonny," lanjut dia.

Foto/Reuters

Leicester merintis jalan mereka menuju final dengan melewati dua tim strata kedua Stoke City dan Brentford sebelum menyingkirkan Brighton & Hove Albion. Mereka juga mengalahkan, Manchester United serta Southampton.

Rodgers berpeluang mempersembahkan trofi pertamanya untuk Leicester, sekaligus mencatatkan sejarah gelar juara Piala FA perdana klub itu yang selalu gagal dalam empat kesempatan sebelumnya tampil di final.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini