Gawat! Chelsea Celakai Diri Sendiri Jelang Final Piala FA

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410436 gawat-chelsea-celakai-diri-sendiri-jelang-final-piala-fa-Yrf7xZWy6v.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Paul Merson mengkritik keputusan Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, yang memainkan tim lapis kedua saat kalah 0-1 oleh Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Menurut legenda Arsenal itu, kekalahan itu membuat tekanan pada Chelsea makin besar jelang final Piala FA.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuhcel, mengambil keputusan berani dengan melakukan tujuh perubahan dalam timnya saat menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Kamis 13 Mei 2021. Keputusan itu berbuah hasil negatif, yaitu kekalahan yang membuat persaingan memperebutkan posisi empat besar kembali hidup.

Kepa Arrizabalaga dan Jorginho (Foto: Reuters)

Chelsea kini di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 64 poin dengan dua pertandingan tersisa. Posisi Chelsea dalam ancaman Liverpool (lima) dan West Ham United (enam).

The Reds -julukan Liverpool- menjadi ancaman paling berbahaya untuk Chelsea. Sebab, Liverpool hanya tertinggal empat poin dari Chelsea dengan satu tabungan pertandingan.

BACA JUGA: Senjata Rahasia Chelsea Bernama NGolo Kante

Sementara itu, Chelsea masih akan menghadapi tim kuat, yaitu Leicester City yang juga merupakan lawan mereka di final Piala FA. Setelah Leicester, lawan pamungkas Chelsea adalah Aston Villa.

BACA JUGA: Puas dengan Kinerja Tuchel, Chelsea Beri Dana Rp3 Triliun untuk Belanja Pemain

Jika Chelsea kehilangan poin dan Liverpool memenangkan tiga pertandingan mereka, posisi keempat akan jatuh ke tangan The Reds. Beban Chelsea pun makin besar saat ini.

Menurut Merson, itu tidak bagus bagi Chelsea yang akan melawan Leicester dalam final Piala FA pada hari ini, Sabtu (15/5/2021), malam WIB. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Wembley.

“Chelsea melaju ke final Piala FA dengan segala sesuatunya kembali mengudara setelah apa yang terjadi melawan Arsenal. Tuchel membuat terlalu banyak perubahan dalam pertandingan itu. Dia sendiri yang mengatakannya. Dan itu menjadi bumerang. Saya pikir itu luar biasa,” kata Merson, dikutip dari Metro, Sabtu (15/5/2021).

Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

"Anda sudah sampai sejauh ini. Mainkan tim terbaik Anda. Permainannya adalah untuk mendapatkan tempat empat besar sebelum final,” tutur pria asal Inggris itu.

“Sebaliknya, dia membuat banyak perubahan, mereka kalah, dan pintu sekarang terbuka lagi untuk tim yang mengejar mereka,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini