Solskjaer Pastikan Maguire Absen di Sisa Laga Man United Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 45 2409693 solskjaer-pastikan-maguire-absen-di-sisa-laga-man-united-musim-ini-OtNVWAl3na.JPG Penggawa Manchester United, Harry Maguire (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan kabar mengenai kondisi terkini dari Harry Maguire. Bek 28 tahun itu melewatkan pertandingan kontra Leicester City setelah mengalami cedera di laga sebelumnya.

Solskjaer mengaku sempat khawatir dengan kondisi cedera yang dialami Maguire. Sang pelatih yang tak ingin mengambil risiko memilih untuk membiarkan Maguire absen di sisa laga terakhir musim ini.

 

Setelah mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut pihak medis mengatakan Maguire tidak mengalami cedera patah tulang. Namun, Solskjaer mengatakan cedera ligamen Maguire termasuk cukup serius.

Baca juga: Cedera Gagalkan Usaha Gigih Harry Maguire untuk Pecahkan Rekor Klub

"Saya tidak berpikir dia akan bermain di liga lagi, tetapi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya siap ke final," ujar Solskjaer dilansir dari laman Goal International, Kamis (13/5/2021).

“Kabar baiknya tidak ada patah tulang, tapi cedera ligamen serius. Jika saya sangat positif itu mungkin memperpanjangnya, saya berharap dia mungkin siap untuk itu (final Liga Eropa 2020-2021), " lanjut Solskjaer.

 “Anda selalu berusaha untuk menjaga pemain dalam jangka panjang. Jika dia fit, dia akan bermain untuk kami, jika tidak, dia tidak akan bermain. Kami berharap dia siap dan jika dia siap untuk kami, dia akan siap untuk Euro," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Solskjaer juga berbicara mengenai persiapan timnya menghadapi Liverpool. Sang pelatih memastikan akan ada beberapa rotasi pemain demi menjaga kondisi skuad jelang tampil di Final Liga Eropa 2020-2021.

"Akan ada perubahan, tentu saja, tapi banyak pemain yang bermain sangat baik, jadi mereka juga bersaing," kata Solskjaer.

“Ini tentang mengelola skuad sekarang, membangun momentum dan kepercayaan diri, memastikan kami mendapatkan cukup poin untuk menempati posisi kedua dan kemudian masuk ke final dengan percaya diri," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini