Cedera Gagalkan Usaha Gigih Harry Maguire untuk Pecahkan Rekor Klub

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408143 cedera-gagalkan-usaha-gigih-harry-maguire-untuk-pecahkan-rekor-klub-1dwG85enqb.JPG Harry Maguire (Foto: Reuters)

BIRMINGHAM – Bek Manchester United, Harry Maguire, gagal memecahkan rekor klub milik Gary Pallister setelah tak mampu menyelesaikan pertandingan secara penuh pada laga kontra Aston Villa di pekan lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Maguire mengalami cedera yang membuatnya gagal tampil selama 90 menit.

Pada laga tersebut, Maguire memiliki peluang untuk mematahkan rekor Pallister yang mampu membuat penampilan penuh secara beruntun untuk Man United dalam 71 pertandingan Liga Inggris. Sementara pada laga kontra Aston Villa, Maguire telah memainkan 72 pertandingannya secara beruntun.

Aston Villa vs Man United

Akan tetapi, pada pertandingannya yang ke-72 ini, Maguire gagal menuntaskan pertandingan tersebut selama 90 menit setelah mengalami cedera di 11 menit waktu tersisa. Ia terjatuh di pengujung babak kedua saat bertabrakan dengan Edinson Cavani dan pemain Aston Villa, Anwal El Ghazi.

Baca juga Man United Bikin Man City Tunda Pesta Juara Lagi, Shaw Justru Akui Penyesalan

Rekor milik Pallister tersebut telah terjadi antara November 1993 hingga Mei 1995. Selama 71 pertandingan, Pallister tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun untuk tampil sebagai starter dan menyelesaikan pertandingan.

Baca juga Man United Sikat Aston Villa 3-1, Pesta Juara Man City Tertunda Lagi

Pada dua pekan lalu, saat Man United menghadapi Leeds United, Maguire berhasil menyamai rekor milik Pallister dengan tampil selama 90 menit di 71 pertandingan beruntun. Sementara peluangnya memecahkan rekor sempat terbuka pada pekan lalu andai laga Man United vs Liverpool tidak ditunda.

Meski begitu, Maguire tidak berkecil hati. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu mampu memecahkan rekor milik Pallister lainnya dalam hal waktu menit beruntun yang telah dimainkan.

Pallister tidak mampu menyelesaikan pertandingan yang ke-72 karena diganti sebelum pertandingan memasuki menit ke-60. Momen itu terjadi kala Man United kalah 1-3 dari Aston Villa pada Agustus 1995.

Sedangkan, Maguire mampu mencapai menit ke-79 pada pertandingan ke-72 bersama Man United. Berkat catatan tersebut, maka usaha pemain berpaspor Inggris itu untuk tampil prima di setiap pertandingan menjadi sedikit tidak sia-sia.

Aston Villa vs Man United

Sementara itu, soal hasil pertandingan, Man United pun sejatinya nyaris menelan kekalahan. Sebab, mereka tertinggal lebih dulu setelah Aston Villa unggul di babak pertama dengan skor 1-0.

Namun, pada babak kedua, Man United mampu bangkit dengan membalas tiga gol. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes (52’), Mason Greenwood (56’), dan Edinson Cavani (87’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini