Man United Bikin Man City Tunda Pesta Juara Lagi, Shaw Justru Akui Penyesalan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408135 man-united-bikin-man-city-tunda-pesta-juara-lagi-shaw-justru-akui-penyesalan-AR6dwwz43d.JPG Luke Shaw (Foto: Reuters)

BIRMINGHAMManchester United berhasil menunda pesta juara Manchester City di ajang Liga Inggris 2020-2021 pada akhir pekan ini. Kemenangan mereka atas Aston Villa 3-1 di Villa Park, Minggu 9 Mei 2021 malam WIB, membuat peluang Man United untuk mengejar Man City di papan klasemen masih terbuka tipis.

Saat ini, Man City masih berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 80 poin. Sementara, Man United berada di urutan kedua dengan perolehan 70 poin dan menyisakan empat pertandingan lagi.

Aston Villa vs Man United

Penggawa Man United yakni Luke Shaw pun senang dengan kemenangan diraih timnya atas Aston Villa. Tetapi, jika berbicara soal peluang merebut titel Liga Inggris, ia merasa hal itu sangatlah sulit untuk Setan Merah –julukan Man United.

Baca juga Man United Sikat Aston Villa 3-1, Pesta Juara Man City Tertunda Lagi

Pemain berpaspor Inggris itu pun tak ragu untuk mengungkapkan penyesalannya. Ia menilai Man United seharusnya tidak membuang-buang poin yang membuat mereka sulit untuk mengejar titel Liga Inggris. Jadi pada saat ini, ia dan rekan-rekan hanya ingin fokus pada permainan sendiri untuk tampil konsisten.

Baca juga Solskjaer Prediksi Man United Bakal Kesulitan di Markas Aston Villa

“Kami hanya fokus pada diri kami sendiri, terlebih lagi ketika kami melihat hasil Man City saat ini dan kami kecewa dengan poin yang kami lepaskan musim ini,” ungkap Shaw, mengutip dari BBC Sports, Senin (9/5/2021).

Lebih lanjut, jika menilai pada permainan Man United kontra Aston Villa, Shaw mengakui bahwa laga tersebut tidaklah mudah. Itu terbukti ketika mereka teringgal 0-1 di babak pertama. Tetapi, Man United mampu menunjukkan kualitas dengan membalas tiga gol untuk memastikan kemenangan 3-1.

“Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat kami tahu itu akan menjadi pertandingan sulit dan kami telah berada dalam situasi ini berkali-kali. Pada babak kedua, kami kembali jauh lebih baik,” lanjut Shaw.

“Ini hasil positif, tetapi kami harus memulai babak pertama lebih baik dari biasanya. Mungkin kami belum siap untuk pertandingan, tetapi kami memiliki kualitas dan tidak dapat terus mengandalkan penampilan babak kedua,” sambungnya.

Aston Villa vs Man United

“Ia (Solskjaer) mengatakan persis seperti yang baru saja saya katakan, kami telah begitu sering berada dalam situasi ini, kami memiliki kualitas, dengan tim yang bugar dan kami selalu percaya,” imbuhnya.

“Ketika kami mendapatkan gol pertama, saya merasa akan mampu meraih kemenangan,” pungkas pemain berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini