Share

Mantan Pemain Juventus Minta Pirlo Segera Dipecat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 47 2408949 mantan-pemain-juventus-minta-pirlo-segera-dipecat-RSYIBAXXd9.JPG Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN - Mantan penggawa Juventus, Angelo Di Livio, mendesak manajemen klub untuk segera mendepak Andrea Pirlo dari kursi kepelatihan tim. Masa depan Pirlo sebagai pelatih Juventus memang tengah berada di ujung tanduk.

Terlebih setelah kekalahan telak Bianconeri dari AC Milan di pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan dibantai tiga gol tanpa balas di markas sendiri.

Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan AC Milan atas Juventus.

Parahnya, kekalahan ini membuat peluang Juventus untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan semakin kecil. Saat ini, Juventus menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Baca juga: Juventus Dihajar AC Milan, Andrea Pirlo Ogah Cari Alasan

Di Livio menilai Juventus memang tidak bermain dengan baik saat menjamu AC Milan. Tim arahan Andrea Pirlo itu bahkan hanya berhasil melepaskan satu kali tembakan yang mengarah tepat ke arah gawang lawan.

“Saya melihat Milan dari babak pertama," ujar Di Livio dilansir dari laman Football Italia, Selasa (11/5/2021).

"Juve tidak harus mencari alasan tapi memberi selamat kepada lawan yang menang di lapangan. Juventus dengan sedikit ide, tidak pernah menembak ke gawang," ujarnya lagi.

Melihat hasil tersebut, Di Livio pun menyarankan manajemen tim untuk berpikir kembali untuk tetap menggunakan jasa Pirlo musim depan.

"Sekarang saya berharap sesuatu akan terjadi. Jika dia mencintai klub ini, Pirlo harus mundur,“ tegasnya.

Meski demikian, Pirlo masih punya kesempatan untuk mengembalikan kepercayaan publik. Dengan catatan, Juventus harus berhasil menyapu bersih empat laga tersisa dengan kemenangan termasuk Final Copa Italia 2020-2021 melawan Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini