Arjen Robben Siap Bela Timnas Belanda di Piala Eropa jika De Boer Butuh Bantuan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 51 2408494 arjen-robben-siap-bela-timnas-belanda-di-piala-eropa-jika-de-boer-butuh-bantuan-D5GMiLe3Ne.jpg Arjen Robben saat tampil membela FC Gronigen. (Foto: Twitter/ArjenRobben)

GRONINGEN Arjen Robben baru-baru ini mengirim sinyal kepada Tim Nasional (Belanda) bahwa ia tertarik bermain di Piala Eropa 2020 yang akan dimulai pada 11 Juni 2021 mendatang. Namun, Robben tentunya tak mau mengajukan diri, ia lebih senang jika memang mendapatkan panggilan dari tim berjuluk Oranye tersebut.

Bila pelatih Timnas Belanda, yakni Frank de Boer menghubungi Robben untuk bergabung dengan skuad yang akan pergi ke Piala Eropa 2020, maka ia akan dengan senang hati menerimanya. Robben siap membantu jika memamg De Boer merasa Belanda memnbutuhkannya.

Robben sendiri enggan mengajukan diri karena ia tahu betul bahwa dirinya tak muda lagi. Apalagi pemain yang baru saja sembuh dari cedera hingga absen selama tujuh bulan itu merasa baru-baru benah pulih.

Baca Juga: Belum Pasti Perkuat Belanda di Piala Eropa, De Boer: Kami Tunggu Kabar Van Dijk

Robben memakai jersey tim barunya, Groningen

Akan tetapi, jika De Boer tetap menghubunginya dan memintanya bergabung ke dalam skuad Belanda, maka Robben akan langsung mengiyakannya. Namun, Robben bakal mengiyakan ajakan itu jika dirinya merasa fit dan mampu berkontribusi kepada tim.

Jika Robben merasa ia hanya akan menjadi beban untuk Belanda di Piala Eropa 2021, maka tentu dirinya bakal sadar diri dan enggan masuk ke dalam skuad tersebut. Apalagi ia sadar pasti media-media akan menyerangnya jika sampai berani kembali bermain untuk Belanda.

“Tentu saja saya akan pergi (jawaban Robben jika mendapatkan panggilan membela Belanda lagi). Itu tentu akan menyenangkan, namun pastinya saya harus berpikir realistis, harus juga dalam keadaan fit, dan tahu apakah Anda mampu berkontribusi untuk tim atau tidak,” kata Robben, dilansir dari Sky Sports, Senin (10/5/2021).

“Bagaimanapun, Oranye kini sudah selangkah lebih maju. Bagi saya, bermain di Piala Eropa 2020 adalah mimpi yang benar-benar liar. Namun, Anda tetap harus berhati-hati karena saya tahu apa yang di halaman depan pada setiap media nantinya,” lanjut mantan penggawa Bayern Munich itu.

“Untuk sekarang ini, saya tidak mengatakan saya ingin pergi. Namun jika dia (De Boer) memanggil saya, maka saya akan menjawabnya dengan iya,” tambahnya.

Arjen Robben

Robben sendiri sebenarnya sudah pensiun dari Timnas Belanda pada 2017. Ia tercatat sudah membukukan 96 penampilan bersama Belanda dan berhasil mencetak 37 gol.

Kendati begitu, kini Robben justru mengatakan tertarik untuk kembali membela Belanda. Alasannya tentu karena ia ingin tampil di ajang Piala Eropa 2020. Di Piala Eropa 2020, Belanda tergabung bersama Ukraina, Austria, dan Makedonia di Grup C.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini