Usai Bantai Juventus, AC Milan Diminta Tak Hilang Fokus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408423 usai-bantai-juventus-ac-milan-diminta-tak-hilang-fokus-KYD7BfkHov.jpg Juventus vs AC Milan (Foto: Reuters)

TURIN – AC Milan berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Juventus, skuad Rossoneri –julukan Milan– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium tersebut, Milan sejatinya berada di bawah dominasi Juve sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang Milan mendapatkan ancaman dari serangan Juve yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Juventus vs AC Milan

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Juve harus gagal berujung gol. Di pengujung babak pertama, justru Milan yang berhasil mencuri keunggulan atas Juve melalui sontekan yang dilepaskan oleh Brahim Diaz.

Pada babak kedua, Milan semakin menunjukkan performa mengesankan dengan menekan pertahanan Juve. Alhasil, Milan berhasil menambah keunggulan mereka atas Juve pada menit ke-78 melalui sumbangan gol dari Ante Rebic.

Baca Juga: Cedera di Laga Juventus vs Milan, Ibrahimovic Terancam Gagal Main di Piala Eropa

Berselang 4 menit, Milan berhasil mencetak gol ketiga mereka di pertandingan ini melalui aksi Fikayo Tomori. Ya, pemain pinjaman dari Chelsea itu menyambut umpan sepak pokok Hakan Calhanoglu dengan sundulannya yang gagal diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, Juve, harus menyelesaikan laga melawan tamunya, Milan, dengan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Seusai pertandingan melawan Juve, gelandang Milan, Ismael Bennacer, lantas memberikan komentarnya. Bennacer pun meminta agar rekan-rekan setimnya tidak terlalu merasa euforia terhadap kemenangan atas Juve, mengingat upaya Milan finis empat besar di musim ini masih belum usai.

Juventus vs AC Milan

“Ini merupakan salah satu performa terbaik yang pernah saya rasakan di Milan. Kami senang, tetapi kami tidak boleh terus memikirkannya,” jelas Bennacer, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Stefano Pioli: Milan Bermain Nyaris Sempurna saat Hajar Juventus 3-0

“Kami bermain setiap tiga hari dan harus terus melakukannya. Ada tiga pertandingan tersisa, kami harus bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Kami berada di jalan yang benar, tapi kami belum sampai ke tujuan,” imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini