Rahasia Milan Kalahkan Juventus, Pioli Nyontek Permainan Man City dan Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408305 rahasia-milan-kalahkan-juventus-pioli-nyontek-permainan-man-city-dan-chelsea-fX4VdRLmnQ.jpg Pioli ikut merayakan gol Brahim Diaz di laga Juventus vs Milan. (Foto: Laman resmi Milan)

TURIN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku sempat menyaksikan pertandingan Manchester City dan Chelsea di semifinal Liga Champions 2020-2021 sebelum menghadapi Juventus. Dari hasil pengamatannya terhadap Man City dan Chelsea, Pioli pun terinspirasi untuk mencoba mengikuti gaya permainan dua tim Inggris tersebut.

Menurut Pioli, Man City dan Chelsea mampu bermain sangat baik ketika sedang menguasai bola, terutama dalam hal mengatur tempo permainan. Ia juga terpukau dengan kualitas yang dimiliki para pemain Man City dan Chelsea tersebut.

Sejak menyaksikan kedua tim finalis Liga Champions 2020-2021 itu bermain, Pioli langsung berpikir bagaimana jika hal tersebut diaplikasikan ke permainan Milan. Pioli yakin bila Milan mampu bermain seperti Chelsea dan Man City, maka mereka bisa berbicara banyak saat bermain.

Baca Juga: Stefano Pioli: Milan Bermain Nyaris Sempurna saat Hajar Juventus 3-0

Juventus vs Milan

Benar saja, berkat hasil pengamatannya dari dua tim asal Inggris tersebut, Pioli berhasil bermain baik saat berjumpa Juventus di laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (10/5/2021). Bahkan Milan mampu mengalahkan Juventus denagn skor telak, yakni 3-0.

“Saya menyaksikan pertandingan semifinal Liga Champions dan sangat terkesan dengan cara Manchester City dan Chelsea bekerja saat menguasai bola, menambah tempo, dan kualitas yang dimiliki mereka,” kata Pioli, seperti yang diwartakan Football Italia, Senin (10/5/2021).

“Jika saja kami mampu memenuhi unsur-unsur itu, saya rasa kami juga bisa berbicara (bermain baik),” tambah pelatih yang lahir pada 20 Oktober 1965 tersebut.

Pioli sendiri sengaja menyaksikan laga Man City saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan Chelsea kala berjumpa Real Madrid di semifinal Liga Champions itu karena tahu lawan mereka (Juventus) adalah tim yang kuat.

Apalagi saat ini Pioli melihat Juventus sedang sering mengutak-atik formasi bermain, yang mana hal tersebut jelas menyulitkannya untuk menentukan Milan harus memainkan formasi apa. Dari hal itu, Pioli pun mau Milan bermain solid dan terus menekan pemain Juventus ketika menguasai bola.

Stefano Pioli terlihat gembira di laga Juventus vs Milan

“Juve sedang mengubah cara mereka membangun (permainan) dari belakang dan saya tidak begitu yakin mereka akan memulai dengan tiga atau empat plus satu (di sektor pertahanan),” sambung Pioli.

“Jadi, yang harus kami lakukan adalah bermain solid, kompak, dan menekan siapa pun yang menguasai bola. Ketika kami tidak berhasil melakukannya, kami hanya perlu mencoba untuk bertahan sedikit lebih dalam dan menutup celah yang ada,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini