Stefano Pioli: Milan Bermain Nyaris Sempurna saat Hajar Juventus 3-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408258 stefano-pioli-milan-bermain-nyaris-sempurna-saat-hajar-juventus-3-0-SjQzUgVmfP.JPG Brahim Diaz selebrasi bersama Stefano Pioli usai cetak gol di laga Juventus vs Milan. (Foto: Reuters)

TURIN – Stefano Pioli saat ini tengah merasa gembira sebab AC Milan berhasil menghajar Juventus 3-0 di laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Pelatih Milan itu bukan hanya senang karena hasilnya saja, tapi juga permainan yang diperlihatkan para pemainnya.

Menurut Pioli, permainan yang diperlihatkan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan saat menghabisi Juventus 3-0 itu hampir sempurna. Ia melihat para penggawa Milan bermain sangat luar biasa di kandang Juventus, yakni Allianz Stadium tersebut.

Pioli menilai Rossoneri –julukan Milan– bermain seperti tim yang sudah matang dan dewasa. Tingkat fokus dan keinginan untuk menang pun sangat tinggi, sehingga pada akhirnya Milan bisa menang di sebuah laga yang menurut pelatih asal Italia tersebut sangatlah sulit.

Setelah Satu Dekade Berlalu, Milan Akhirnya Bisa Menang di Markas Juventus

Juventus vs Milan

Sebagai seorang pelatih, Pioli sebenarnya tak pernah yakin ada tim yang bisa bermain sangat sempurna. Namun, ia merasa permainan Milan saat menghabisi Juventus dini hari tadi sudah hampir mendekati kata sempurna.

“Saya tidak percaya ada yang namanya penampilan yang sempurna, tapi saya rasa kami hampir mendekati hal tersebut (bermain sempurna) malam ini,” ucap Pioli, seperti yang disadur dari Football Italia, Senin (10/5/2021).

“Kami bermain sebagai tim yang matang, fokus dan bertekad, memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan sangat penting. Milan belum pernah menang di stadion ini, jadi itu memuaskan semua orang,” tambahnya.

Seperti yang dikatakan Pioli di atas, hasil 3-0 atas Juventus itu menjadi kemenangan pertama Milan di markas klub berjuluk Bianconeri tersebut selama 10 tahun terakhir. Terakhir kali Milan menang di kandang Juventus itu Maret 2011 silam.

Kemenangan Milan pada satu dekade lalu itu pun bukan terjadi di Allianz Stadium, yakni markas Juventus saat ini. Sebab Allianz Stadium saja baru diresmikan menjadi kandang Juventus pada Septmber 2011.

Stefano Pioli terlihat gembira di laga Juventus vs Milan

Kini, dengan merebut tiga poin dari Juventus, peluang Milan pun semakin besar untuk finis di posisi empat besar Liga Italia 2020-2021. Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, Milan saat ini menargetkan finis di posisi empat besar agar bisa merebut tiket Liga Champions musim depan.

Tiga poin dari Juventus membuat Milan kini bertengger di posisi ketiga dengan raihan 72 poin. Milan unggul tiga poin dari Juventus yang justru terpental ke peringkat kelima lantaran kalah dari Rossoneri –julukan Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini