Setelah Satu Dekade Berlalu, Milan Akhirnya Bisa Menang di Markas Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408245 setelah-satu-dekade-berlalu-milan-akhirnya-bisa-menang-di-markas-juventus-EJSS75Y1Ys.JPG Para pemain Milan terlihat gembira saat menghajar Juventus di Allianz Stadium. (Foto: Reuters)

TURIN AC Milan berhasil mencukur Juventus 3-0 di Allianz Stadium pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Menariknya, itu adalah kemenangan pertama Milan di kandang Juventus sejak Maret 2011 silam.

Ya, sudah satu dekade lebih Milan tak pernah merebut tiga poin saat bertandang ke markas Juventus di kompetisi Liga Italia. Selama 10 tahun tersebut, Milan kesulitan mengalahkan Juventus ketika bermain di kandang tim berjuluk Bianconeri itu, yang memang pada saat itu sedang mendominasi Liga Italia.

Saat ini, Juventus sudah tak kuat seperti 10 tahun ke belakang. Bahkan gelar juara Liga Italia 2020-2021 ini saja sudah berhasil diambil alih oleh Inter Milan.

Baca Juga: Pirlo Bingung Apa Penyebab Kekalahan Juventus dari Milan

Juventus vs Milan

Jadi, tak heran jika Milan akhirnya bisa juga merebut kemenangan di markas Juventus setelah tak pernah mencicipinya selama 10 tahun. Menariknya lagi, ternyata itu adalah kemenangan pertama Milan di Allianz Stadium.

Sebab Allianz Stadium baru resmi menjadi markas baru Juventus pada 8 September 2011. Sebelum-sebelumnya Juventus seperti yang diketahui bermarkas di Stadion Delle Alpi dan sempat sementara menumpang di Stadion Olimpiade Torino untuk menunggu Allianz Stadium dibangun.

“AC Milan memenangkan pertandingan tandang Serie A melawan Juventus untuk pertama kalinya sejak Maret 2011 (0-1 Gattuso), sebelum Allianz Stadium ada,” bunyi cuitan akun twitter @OptaPaolo, Senin (10/5/2021).

Dengan fakta tersebut, jadi tak heran jika para pemain Milan tampak gembira ketika berhasil mempermalukan Juventus 3-0 di Allianz Stadium. Mereka sebelumnya tak pernah bisa pulang dari stadion tersebut dengan wajah tersenyum lebar.

Merebut kemenangan pertama di kandang Juventus itu pun bukanlah satu-satunya penyebab mengapa para pemain Milan sangat senang usai laga berakhir. Skor 3-0 itu juga berarti membuat peluang Milan finis di posisi empat besar Liga Italia 2020-2021 semakin terbuka lebar.

Juventus vs Milan

Dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, Milan saat ini memang menargetkan finis di posisi empat besar agar bisa merebut tiket Liga Champions musim depan. Tiga poin dari Juventus membuat Milan kini bertengger di posisi ketiga dengan raihan 72 poin.

Milan unggul tiga poin dari Juventus yang justru terpental ke peringkat kelima lantaran kalah dari Rossoneri –julukan Milan. Jadi, tak heran Milan sangat gembira dengan hasil 3-0 atas Juventus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini