Pirlo Bingung Apa Penyebab Kekalahan Juventus dari Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408217 pirlo-bingung-apa-penyebab-kekalahan-juventus-dari-milan-P5hBGZLOuP.JPG Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku masih belum tahu apa penyebab timnya bisa kalah 0-3 dari Juventus di laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB tadi. Pirlo mengira pastinya ada banyak hal yang tak bekerja sebagaimana mestinya.

Pirlo pun berjanji akan mencari tahu apa masalah utama yang membuat permainan Juventus seperti tak berjalan dengan baik saat bermain melawan Milan di Stadion Allianz. Padahal ia merasa dari segi persiapan, Juventus sudah sangat baik.

Kendati begitu, pada prakteknya di lapangan Juventus justru dibuat tak berdaya oleh skuad asuhan Stefano Pioli tersebut. Tiga gol yang disarangkan Milan melalui Brahim Diaz di menit 45+1, lalu Ante Rebic (78’), dan Fikayo Tomori (82’), tak sanggup dibalas Juventus.

Baca Juga: Capello Ejek Juventus Tak Layak Main di Liga Super Eropa Usai Dihabisi Milan 0-3

Juventus vs Milan

Pirlo sendiri menilai para pemain Juventus seperti kehilangan fokus saat menghadapi Milan. Alhasil, skema permainan yang sudah mereka rencanakan untuk mengalahkan Milan tak berjalan baik dan justru membaut Juventus kebobolan tiga gol.

“Kami sebenarnya memulai dengan cukup baik, tetapi kami seperti kehilangan arah (bermain) dan itulah hasil akhir yang bisa kami dapatkan,” jelas Pirlo, seperti yang dikutip dari Football Italia, Senin (10/5/2021).

“Sulit untuk dijelaskan sekarang ini (terkait mengapa Juventus bermain buruk). Ada banyak komponen yang tidak berfungsi dengan semestinya. Ketika Anda kalah dalam pertandingan penting dengan skor 0-3, itu berarti banyak hal tidak berjalan baik,” tambahnya.

Untuk sekarang ini, Pirlo akan mencoba mengevaluasi permainan Juventus saat dipermalukan Milan 0-3. Jika sudah tahu apa masalah dan penyebabnya, barulah Pirlo membicarakan hal tersebut kepada para pemainnya.

“Saya perlu mengevaluasinya dan kemudian membicarakannya dengan para pemain dengan kepala yang tenang,” imbuh pelatih yang posisinya saat ini sedang terancam.

Ekspresi sedih Ronaldo di laga Juventus vs Milan

Dengan kekalahan telak dari Milan itu, kini Juventus pun terlempar dari posisi empat besar Liga Italia 2002-2021. Juventus tepatnya berada di urutan kelima dan tertinggal satu poin dari Napoli yang berada di urutan keempat.

Hasil buruk itu membuat Juventus berpeluang hanya bisa bermain di Liga Eroa musim depan. Masa depan Pirlo pun juga diragukan usai kembali memperlihatkan hasil yang buruk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini