Share

Capello Ejek Juventus Tak Layak Main di Liga Super Eropa Usai Dihabisi Milan 0-3

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408207 capello-ejek-juventus-tak-layak-main-di-liga-super-eropa-usai-dihabisi-milan-0-3-hHjHWPFzFX.JPG Cristiano Ronaldo tertunduk lesu usai Juventus dipermalukan Milan. (Foto: Reuters)

TURIN – Mantan pelatih ternama asal Italia, Fabio Capello, menyebut Juventus sangat memalukan usai dihabisi AC Milan 0-3 di laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Capello merasa Juventus bermain sangat buruk pada laga yang berlangsung di Allianz Stadium tersebut.

Bahkan Capello sampai ragu dengan kemampuan Juventus yang sekarang untuk bisa bermain di kompetisi Liga Super Eropa, suatu ajang yang dibuat khusus untuk tim-tim elit Eropa. Tentunya perkataan Capello itu seperti menyindir Juventus.

Pasalnya Juventus adalah salah satu 12 klub pendiri Liga Super Eropa yang sampai saat ini mendapatkan pertentangan dari federasi-federasi resmi sepakbola Eropa. Juventus masuk karena dinilai sebagai salah satu tim terbesar di Eropa.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Raja Liga Champions yang Kemungkinan Tampil di Liga Eropa Tahun Depan

Juventus vs Milan

Akan tetapi, bila melihat permainan Bianconeri –julukan Juventus– saat dibantai Milan 0-3, Capello justru akan merasa skuad asuhan Andrea Pirlo itu tak layak disebut sebagai salah satu tim besar di Eropa.

Capello menilai permainan Juventus benar-benar tidak jelas saat melawan Milan, bahkan ia merasa babak pertama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya seperti tak bermain. Hal yang membuat Capello semakin heran, ia merasa Milan sebenarnya pun tak bermain bagus.

Kendati begitu, Juventus tetap saja tak bisa menang dari Milan yang bermain biasa-biasa saja. Sebab itulah Capello merasa jika Liga Super Eropa benar-benar ada, maka ia ragu Juventus layak bermain di kompetisi tersebut, begitu pun juga Milan.

“Juventus benar-benar memalukan. Mereka seperti tidak bermain di babak pertama. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan, seperti penampilan mereka di Udinese minggu lalu,” kata Capello, dikutip dari Football Italia, Senin (10/5/2021).

“Milan melakukan bagian mereka, tapi tanpa melakukan hal-hal rumit. Mereka bermain tanpa memiliki agresivitas,” tambahnya.

Juventus vs Milan

“Kedua tim melakukan kesalahan saat mengumpan pada babak pertama. Saya melihat begitu banyak sehingga saya bertanya pada diri sendiri apakah mereka cukup bagus untuk bermain di Liga Super?” sambung Capello.

Dengan kekalahan telak dari Milan itu, kini Juventus pun terlempar dari posisi empat besar Liga Italia 2002-2021. Juventus tepatnya berada di urutan kelima dan tertinggal satu poin dari Napoli yang berada di urutan keempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini