Juventus Keok dari AC Milan, Cristiano Ronaldo Berpotensi Main di Liga Eropa

Susanto, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408193 juventus-keok-dari-ac-milan-cristiano-ronaldo-berpotensi-main-di-liga-eropa-cA5ZFKi5sG.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

TURIN Juventus mengalami kekalahan 3-0 saat menjamu AC Milan pada pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021. Kekalahan tersebut membuat Cristiano Ronaldo berpotensi bermain di Liga Eropa musim depan setelah keluar dari lima besar klasemen.

Pasukan Andrea Pirlo menjamu Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo bermain sejak awal bersama Alvaro Morata dan Federico Chiesa yang sempat absen karena masalah cedera.

Foto/Reuters

Kembalinya tiga penyerang Juventus nampaknya tidak memberi dampak berarti. Tim berjuluk si Nyonya Tua dibuat malu dengan kebobolan tiga kali.

Baca juga: Menang 3-0, AC Milan Tendang Juventus Keluar dari 4 Besar

Gol pertama skuad Stefano Pioli disumbag oleh Brahim Diaz pada menit ke-45. Ante Rebic menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-78.

Baca juga: Serang Balik UEFA, Real Madrid, Juventus dan Barcelona Segera Dicoret dari Liga Champions

Juventus terus mengejar dengan harapan bisa menyamakan kedudukan. Namun, 8 menit menjelang waktu normal usai, Fikayo Tomori menambah derita Juventus.

Hasil tersebut membuat Juventus turun ke peringkat kelima. Itu artinya mereka akan bermain di Liga Eropa apabila musim berakhir pekan ini.

Juventus masih memiliki punya tiga pertandingan tersisa pada musim ini. Namun, kans mereka bisa masuk empat besar tergantung hasil dari tiga tim di atas, Atalanta, AC Milan, dan Napoli.

Bianconeri pada laga sisa akan melawat ke markas Sassuolo, kemudian menjamu peraih scudetto musim ini Inter Milan. Pada pertandingan terakhir, Juventus akan bertandang ke markas Bologna.

Demi menjaga asa, Juventus harus terus memenangkan pertandingan sisa mereka di musim ini agar bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Foto/Reuters

Sementara itu, Cristiano Ronaldo tak pernah bermain di Liga Eropa sepanjang kariernya. Jika Juventus bermain di Liga Eropa, membuat bintang asal Portugal itu berpotensi pindah dari Turin.

Menurut Transfermarkt, kontrak Ronaldo sendiri di Juventus masih tersisa hingga 30 Juni 2022. Jika Juventus gagal tampil di Liga Champions musim depan, kemungkinan besar Ronaldo bakal jadi subjek paling panas di bursa transfer akhir musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini