Man United Berpotensi Kehilangan Harry Maguire

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 07:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408201 man-united-berpotensi-kehilangan-harry-maguire-puWR9RTy4W.jpg Harry Maguire. (Foto/Reuters)

LONDON Harry Maguire mengalami cedera saat membantu Manchester United meraih kemenangan 3-1 pada lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Hal itu membuat Ole Gunnar Solskjaer khawatir akan kehilangan kaptennya hingga akhir musim.

Berlaga di Villa Park pada Sabtu 9 Mei 2021, Harry Maguire tampil sejak menit awal. Pemain Timnas tersebut hampir saja mematahkan melewati rekor Gary Pallister, karena bisa tampil 72 laga secara beruntun.

Foto/Reuters

Hanya saja, Maguire gagal menuntaskan pertandingan tersebut setelah mengalami cedera. Dia terjatuh di pengujung babak kedua saat bertabrakan dengan Edinson Cavani dan pemain Aston Villa, Anwal El Ghazi.

Baca juga: Cedera Gagalkan Usaha Gigih Harry Maguire untuk Pecahkan Rekor Klub

Moment itu membuat Maguire langsung dibawa keluar lapangan. Kini, Solskjaer harus menunggu hasil pemeriksaan terhadap cedera Maguire. Tetapi, Solskjaer ragu jika Maguire bisa cepat pulih.

Baca juga: Cetak Gol ke Gawang Aston Villa, Greenwood Lewati Rekor Wayne Rooney

“Semoga saja Harry baik-baik saja. Saya masih belum tahu. Kami harus memeriksa kondisinya, mungkin dia akan membutuhkan waktu beberapa pekan atau bahkan bulan,” kata Solskjaer dikutip Sky Sports, Senin (10/5/2021).

Kondisi itu tentu sangat merugikan. Pasalnya, Man United akan menjelani sejumlah laga penting dalam beberapa waktu ke depan. Absennya Maguire pun diperkirakan bakal berpengaruh.

“Kami masih belum tahu secara pasti. Dia mengalami cedera di bagian betis atau kaki bagian bawah. Saya pikir ada pemain yang mendarat di atasnya dan mencederainya,” ujar pelatih asal Norwegia tersebut.

Foto/Reuters

“Kondisi kebugarannya bagus. Dia itu kuat. Tetapi, kali ini ada pemain yang mendarat di atasnya dan memelintir engkel kakinya. Saya masih belum tahu separah apa cederanya. Dia mungkin bisa atau tidak bermain di laga selanjutnya,” tutur Solskjaer.

Man United pada pertandingan tersebut tertinggal lebih dulu di babak pertama. Namun, mereka bangkit pada babak kedua lewat gol Bruno Fernandes, Mason Greenwood dan Edinson Cavani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini