Cetak Gol ke Gawang Aston Villa, Greenwood Lewati Rekor Wayne Rooney

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 00:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 45 2408141 cetak-gol-ke-gawang-aston-villa-greenwood-lewati-rekor-wayne-rooney-R5rGYVLK5P.JPG Mason Greenwood (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, menjadi salah satu penyelamat timnya saat menumbangkan Aston Villa dengan skor 3-1. Tetapi, bukan hanya itu, Greenwood mencatatkan hasil manis berkat satu gol yang ia cetak ke gawang tim tuan rumah tersebut.

Kini, pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain remaja dengan gol terbanyak untuk Man United di kompetisi Liga Inggris. Ia mencatatkan gol ke-16 dan memecahkan rekor klub yang sebelumnya dipegang oleh Wayne Rooney. Sebelumnya, Rooney telah mencetak 15 gol untuk Setan Merah.

Mason Greenwood

Tambahan satu gol itu juga membuat Greenwood telah memiliki 28 gol dalam karier kompetitifnya. Tercatat, hanya ada dua pemain yang mencetak lebih banyak di semua kompetisi untuk klub pada usia remaja. Mereka adalah Norman Whiteside (39 gol), dan George Best (37 gol).

Baca juga Man United Sikat Aston Villa 3-1, Pesta Juara Man City Tertunda Lagi

Pada musim ini, Greenwood telah mencetak enam gol di kompetisi Liga Inggris. Selain itu, ia telah mencetk satu gol di masing-masing Liga Champions, Liga Eropa, dan Piala Liga Inggris. Sementara di Piala FA, ia juga mengemas dua gol.

Baca juga Man United Bikin Man City Tunda Pesta Juara Lagi, Shaw Justru Akui Penyesalan

Sementara itu, pada laga kontra Aston Villa, Greenwood telah menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Man United. Ia membuat tim unggul 2-1 ketika Man United sempat tertinggal 0-1, lalu disamakan oleh Bruno Fernandes menjadi 1-1.

Namun berkat gol Greenwood, Man United akhirnya berbalik unggul dan meningtkan kepercayaan diri rekan-rekannya. Terbukti, mereka mampu menambah satu gol lewat aksi Edinson Cavani sehingga memastikan kemenangan menjadi 3-1.

“Ini adalah pencapaian. Kami tidak benar-benar ingin tertinggal, tetapi itu memberi sedikit dorongan untuk comeback dan mendapatkan kemenangan,” ucap Greenwood, mengutip dari BBC Sports, Senin (10/5/2021).

“Berada di panggung utama dan mencetak gol-gol penting seperti hari ini, itu sangat berarti,” sambung pemain produk akademi Man United itu.

Aston Villa vs Man United

Selain itu, berkat kemenangan atas Aston Villa, maka Man United berhasil menunda pesta gelar juara Man City pada musim ini. Namun, Greenwood tak ingin fokus pada hal tersebut dan lebih memilih untuk bisa memenangkan laga demi laga.

“Kami hanya berkonsentrasi pada diri kami sendiri, kami mengambilnya dari pertandingan ke pertandingan. Kami ingin mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa dan terus menekan,” tukas Greenwood.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini