Tak Seperti Raffi Ahmad, Pengusaha Malaysia Tetap Pertahankan Nama PSPS Riau

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 49 2407660 tak-seperti-raffi-ahmad-pengusaha-malaysia-tetap-pertahankan-nama-psps-riau-xKEJiVg63H.jpg Norizam Tukiman (kanan) membeli PSPS Riau. (Foto/Facebook TRW Riau)

KELANTAN - Pemilik klub asal Malaysia TRW Kelantan, Norizam Tukiman atau yang lebih akrab disapa Zamsaham melebarkan sayapnya dengan menjadi pemilik baru PSPS Riau. Namun, dia tak seperti Raffi Ahmad yang mengubah nama klub yang telah diakuisisinya.

Sebagaimana diketahui, Raffi Ahmad bersama koleganya, Rudy Salim telah mengakuisisi Cilegon United FC. Setelah diumumukan, nama Cilegon United mengalalami perbahan dari segi nama menjadi RANS Cilegon FC.

Foto/RANS Cilegon FC

Hal serupa juga terjadi pada Martapura FC yang berubah nama menjadi Dewa United. Seperti RANS Cilegon, Dewa United juga akan berlaga di Liga 2 2021.

Baca juga: Atta Halilintar Jumpa Petinggi Sriwijaya FC, Mau Ikuti Jejak Raffi Ahmad?

Adapun, CEO dari klub tersebut bernama Kevin Hardiman. Dewa United pun memiliki COO yang juga presenter acara olahraga, Rendra Soedjono.

Baca juga: CEO RANS Cilegon FC Akan Beri Mobil untuk Pemainnya yang Cetak 30 Gol Musim Ini

Perubahan nama klub memang bukan masalah jika ada pemilik baru yang menginginkan perubahan. Namun, Norizam Tukiman tak berpikir demikian.

Dia lebih suka mempertahankan nama klub lamanya PSPS Riau. Hal ini terungkap melalui unggahan Instagram stories-nya beberapa waktu lalu.

“Nama PSPS Riau akan kekal sebagai sebuah pasukan sepakbola,” tulisnya dengan menambahkan tagar PSPS Riau.

Foto/Instagram

Keputusan Norizam Tukiman sama dengan yang dilakukan anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep saat membeli Persis Solo, bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan pengusaha Kevin Nugroho.

Saat pengumuman resmi, Kaesang tetap mempertahankan nama Persis Solo. Klub ini juga akan berlaga di Liga 2 2021 yang kemungkinan bergulir pada pertengahan Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini