Juventus vs AC Milan: Mampu Jaga Posisi 4 Besar, Bianconeri?

Susanto, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 47 2407738 juventus-vs-ac-milan-mampu-jaga-posisi-4-besar-bianconeri-SuRN4reTGh.jpg Para pemain Juventus (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

JUVENTUS bakal menjalani pertandingan yang sangat penting pada saat menghadapi AC Milan di giornata ke-35 Liga Italia musim 2020-2021. Sebab siapa pun klub yang gagal memetik hasil maksimal di laga ini, membuat posisi mereka di empat besar klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 kian terancam.

Pertandingan akan berlangsung di markas Juventus di Allianz Stadium, Turin, Minggu (9/5/2021) malam waktu setempat, atau Senin (10/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 01.45WIB.

AC Milan vs Juventus

Ada tiga tim yakni Atalanta, Juventus, dan Milan yang sama-sama memiliki 69 poin di peringkat empat besar. Di bawah mereka, ada Napoli (67) dan Lazio (64) yang mengincar tembus zona Liga Champions.

Baik Juventus maupun AC Milan menatap pertandingan ini dengan modal kemenangan pada laga teranyar. Juventus baru mengalahkan Udinese 2-1 lewat sepasang gol Ronaldo, sedangkan Milan menghajar Benevento 2-0 melalui gol Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez.

Baca Juga: Misi AC Milan: Bungkam Juventus dan Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Bentrokan pertama kedua tim musim ini dimenangkan Juventus dengan skor 3-1 di Stadion San Siro. Saat itu Federico Chiesa memborong dua gol dan Weston McKennie ikut mencetak angka. Sedangkan gol hiburan Milan dicetak Davide Calabria.

Menjelang pertandingan ini, Juventus mendapat kabar baik dari ruang perawatan, karena bek tengah Merih Demiral sembuh dari cedera paha. Kembalinya pemain Timnas Turki itu membuat Pirlo punya lebih banyak opsi memasang bek tengah.

Pirlo memang terkenal sebagai pelatih yang cukup sering melakukan rotasi. Pelatih yang pernah bermain untuk AC Milan itu tercatat sudah menggunakan 34 lineup berbeda sejak melatih Juventus.

Baca Juga: AC Milan Hadapi Juventus, Kjaer Waspadai Cristiano Ronaldo

Namun, di antara pemain yang cukup sering diputar, nama Cristiano Ronaldo paling jadi andalan. Penyerang asal Portugal itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 27 gol, unggul enam gol atas Romelu Lukaku (Inter Milan).

Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini