Jelang Juventus vs AC Milan, Capello: Tim yang Kalah Takkan Raih Tiket Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 47 2406948 jelang-juventus-vs-ac-milan-capello-tim-yang-kalah-takkan-raih-tiket-liga-champions-Bz7GP6Mtzz.jfif Momen pertemuan AC Milan vs Juventus pada Januari 2021. (Foto: Reuters)

TURIN – Mantan pelatih ternama, Fabio Capello, memprediksi pertemuan Juventus vs AC Milan di pertandingan pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 akan menjadi sebuah laga yang sangat penting bagi kedua tim. Sebab menurut Capello, siapa pun tim yang kalah bakal keluar dari perburuan zona Liga Champions untuk musim depan.

Liga Italia diakui Capello masih sangat menarik meski gelar juara dipastikan sudah dimiliki oleh Inter Milan. Sebab setidaknya ada lima tim yang masih berpeluang finis di empat besar atau posisi yang bakal mendapatkan tiket Liga Champions 2021-2022.

Dengan Inter memastikan diri sudah pasti tampil di ajang Liga Champions musim depan, maka selanjutnya kelima tim tersebut, yakni Juventus, Milan, Napoli, Atalanta, dan Lazio bakal memperebutkan tiga tempat tersisa.

Baca Juga: Dilarang Tampil 1-2 Tahun dari Liga Champions, Bikin Real Madrid, Juventus dan Barcelona Jera?

AC Milan vs Juventus

Hal tersebutlah yang membuat Capello berpikiran menarik. Apalagi jumlah poin yang dimiliki Atalanta, Juventus, dan Milan pun sama, yakni 69 poin. Sehingga kehilangan poin di laga selanjutnya jelas akan sangat merugikan.

Disaat perebutan poin itu terjadi, Juventus justru akan bertarung melawan Milan di Allianz Stadium pada Senin 10 Mei 2021. Bagi Capello, siapa pun tim yang kalah di duel sengit tersebut maka akan keluar dari perebutan posisi zona Liga Champions.

Tentu perkataan Capello itu sedikit aneh. Sebab dengan Liga Italia 2020-2021 masih menyisakan empat pertandingan lagi, maka tim yang kalah di laga Juventus vs Milan seharusnya masih memiliki peluang untuk finis di posisi empat besar.

Akan tetapi, Capello berkata seperti itu karena ia tak hanya sekadar melihat perbedaan poin saja. Melainkan Capello juga merasa ada peranan mental para pemain jika saja sampai kalah di pertandingan krusial tersebut.

Bagi Juventus dan Milan yang sedang terpuruk, kekalahan di sebuah laga penting menurut Capello akan mempengaruhi mental tim. Jadi, alasan itulah yang membuat Capello sampai mengatakan bahwa siapa pun yang kalah di laga Juventus vs Milan, maka tim tersebut keluar dari perburuan tiket Liga Champions musim depan.

AC Milan vs Juventus

“Siapa pun yang kalah maka mereka akan keluar (dari perburuan tiket Liga Champions). Sekarang ini bukan hanya masalah klasemen saja, namun saya memikirkan dampak psikologi dari kekalahan sebuah laga yang berat,” terang Capello, mengutip dari Football Italia, Jumat (7/5/2021).

“Mereka (Juventus dan Milan) sedang tidak baik-baik saja akhir-akhir ini. Mereka adalah dua tim yang sedang berada dalam kesulitan. Kekalahan dalam pertandingan tentu akan menjadi pukulan yang amat berat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini