5 Penyerang Terbaik Sepanjang Sejarah Man United, Ada yang Jadi Pencetak Gol Terbanyak Klub

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 51 2406805 5-penyerang-terbaik-sepanjang-sejarah-man-united-ada-yang-jadi-pencetak-gol-terbanyak-klub-UtB5q7Wr3p.jpg Ruud van Nistelrooy (Foto: bleacherreport)

MANCHESTER United memang merupakan salah satu tersukses di Inggris atau bahkan Eropa. Hal tersebut tidak lepas dari sejumlah pemain hebat yang pernah berseragam merah kebanggaan Man United.

Bahkan hampir di setiap posisi, Man United pernah memiliki sosok pemain yang ikonis. Khusus untuk penyerang, Man United memang dikenal memiliki deretan pemain luar biasa. Setidaknya terdapat lima penyerang terbaik yang pernah dimiliki Man United.

Berikut lima penyerang terbaik sepanjang sejarah Man United:

5. Ruud van Nistelrooy (Belanda)

Van Nistelrooy

Nama Van Nistelrooy mencuat kala tampil begitu tajam bersama PSV Eindhoven. Hal itu membuat Sir Alex Ferguson kepincut untuk memboyongnya ke Man United pada bursa transfer musim panas 2001. Keputusan Ferguson itu bisa dibilang tepat, lantaran Van Nistelrooy tampil luar biasa selama membela Man United.

Van Nistelrooy sendiri berhasil membuat 219 penampilan di semua kompetisi selama lima musim untuk Man United mencetak 150 gol. Van Nistelrooy mampu menjuarai Liga Inggris sekali, dan meraih pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2002-2003.

4. Andy Cole (Inggris)

Andy Cole

Ketajaman Cole sebagai penyerang mulai terlihat pada saat membela Newcastle United. Performa impresif itulah yang akhirnya membuat Man United jatuh hati dan merekrutnya pada bursa transfer musim panas 1995 dengan mahar 7 juta pounds dan jadi rekor transfer termahal Inggris saat itu.

Perjudian Man United pada Cole pun terbukti tepat, lantaran ia memang menjadi mesin gol dalam beberapa musim. Bahkan, Cole juga menjadi pahlawan Man United kala meraih treble winners di musim 1998-1999. Selama membela Man United, Cole menyumbangkan 121 gol dari 275 laga.

3. Denis Law (Skotlandia)

Denis Law

Keputusan manajemen Man United merekrut Law dari Torino pada bursa transfer musim panas 1962 memang sempat diragukan. Namun kenyataannya, Law berhasil menunjukkan kualitas yang luar biasa sebagai penyerang Man United.

Hal tersebut terbukti dengan torehan 237 gol dari 404 pertandingan di seluruh kompetisi. Tidak hanya itu, Law juga berhasil membawa Man United merengkuh sejumlah prestasi gemilang seperti Liga Champions dan Liga Inggris.

2. Wayne Rooney (Inggris)

Wayne Rooney

Nama Rooney mencuat ketika Man United merekrutnya dari Everton pada bursa transfer musim panas 2004. Kala itu banyak media yang terkejut dengan keputusan Man United merekrut Rooney, lantaran sang pemain baru berusia 17 tahun.

Semenjak saat itu, Rooney pun berhasil menjadi mesin gol untuk Man United. Bahkan Rooney hingga kini masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Man United dengan torehan 253 gol dari 559 pertandingan.

1. Eric Cantona (Prancis)

Eric Cantona

Man United memutuskan untuk meminang Cantona pada jendela transfer musim panas 1992 dari Leeds United. Keputusan Man United merekrut Cantona memang cukup tepat, mengingat ia menjadi salah satu pemain paling ikonis dalam sejarah Setan Merah.

Selama enam musim membela Man United, Cantona berhasil mencatatkan namanya sebanyak 82 gol dari 185 penampilan di seluruh kompetisi. Meski dikenal pesepakbola handal, Cantona juga sarat akan kontroversi di dalam atau luar lapangan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini