Edouard Mendy Menawan, Petr Cech pun Terkesan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 261 2406790 edouard-mendy-menawan-petr-cech-pun-terkesan-j8tAbw5e1f.jpg Edouard Mendy (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea memetik hasil positif pada saat menjalani pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Real Madrid, skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil memetik kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge Stadium itu, Chelsea memang berada di bawah dominasi Madrid sejak menit awal. Hal tersebut tak mengejutkan, lantaran Madrid memang wajib mencetak gol demi menjaga kans lolos ke final.

Chelsea vs Real Madrid

Madrid pun beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk bisa membobol gawang Chelsea. Salah satunya adalah dari upaya yang dilakukan oleh Karim Benzema via sundulannya. Tapi kesempatan Madrid itu gagal jadi gol setelah aksi Benzema berhasil dimentahkan oleh Edouard Mendy.

Pada saat menit ke-28, Madrid justru harus melihat gawang mereka dibobol oleh Chelsea. Adalah Timo Werner yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya meluncur ke dalam gawang Madrid.

Baca Juga: Chelsea Singkirkan Real Madrid, NGolo Kante Tunjukkan Bukan Hanya Bisa Kejar Bola

Tersentak oleh gol Chelsea membuat Madrid kian gencar memberikan tekanan. Akan tetapi beberapa kesempatan emas Madrid harus gagal berujung gol, lantaran penyelesaian akhir yang buruk. Chelsea sendiri berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 di menit ke-85 via sontekan dari Mason Mount.

Hingga pertandingan berakhir, kemenangan 2-0 Chelsea atas Madrid tetap bertahan. Dengan hasil tersebut, Chelsea pun berhak melaju ke partai puncak Liga Champions 2020-2021. Di partai final, Chelsea akan meladeni sesama wakil Liga Inggris, yakni Manchester City.

Seusai pertandingan melawan Madrid, legenda Chelsea, Petr Cech, pun memberikan komentarnya. Ya, Cech memberikan pujian secara khsusu kepada Mendy yang memang tampil sangat solid dalam pertandingan ini.

“Dengan Edouard Mendy di belakang, dia benar-benar luar biasa sejauh ini. Semuanya sampai pada titik di mana tim bertahan dengan baik dan tidak memberikan banyak peluang,” jelas Cech, sebagaimana disadur dari BT Sport, Kamis (6/5/2021).

Chelsea vs Real Madrid

“Ini musim pertamanya di Liga Champions, tapi dia berada pada usia yang baik untuk seorang penjaga gawang. Dengan cara apa adanya, serta kepribadiannya, dia sangat tenang dan dia ingin menjadi lebih baik setiap hari,” sambungnya.

Baca Juga: Performa Chelsea saat Singkirkan Real Madrid Nyaris Sempurna

“Dia bekerja setiap hari, itu kunci baginya. Saya pikir tim di sekitarnya, Willy Caballero dan Kepa, mereka juga membantunya, memotivasinya, dan memastikan dia selalu siap. Saya pikir sejauh ini, ini musim yang luar biasa baginya,” tuntas pria asal Republik Ceko tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini