Jadwal Final Liga Champions 2020-2021: Manchester City vs Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 261 2406338 jadwal-final-liga-champions-2020-2021-manchester-city-vs-chelsea-AbAxYCfYbW.JPG Timo Werner vs Benjamin Mendy (Foto: Reuters)

FINALIS Liga Champions 2020-2021 telah diketahui, yaitu Manchester City dan Chelsea. Kedua tim asal Inggris itu akan memperebutkan trofi Liga Champions di Stadion Olimpiade Ataturk, Turki, Sabtu 29 Mei 2021.

Man City dan Chelsea berjuang sejak fase grup hingga semifinal untuk meraih tiket final. Kedua tim Inggris itu sama-sama menghadapi tantangan besar pada babak sebelumnya.

Man City (Foto: Reuters)

Sebelum memastikan diri ke final, Man City dihadang raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), di semifinal. Leg I berlangsung di kandang PSG, Parc des Princes, berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Man City.

Hasil itu membuat Man City akan lolos ke final meski imbang 0-0 atau kalah 0-1 dari PSG pada leg II di Stadion Etihad. Akan tetapi, Man City tetap mengincar kemenangan pada leg II untuk menyempurnakan langkah mereka ke final.

BACA JUGA: Chelsea ke Final Liga Champions Musim Ini, Thomas Tuchel Catat Rekor Unik

Man City bisa membuat PSG tidak berkutik sehingga memenangkan leg II dengan skor meyakinkan 2-0. Secara keseluruhan, PSG menang agregat 4-1 atas PSG.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Tendang Real Madrid, Chelsea Jumpa Man City di Final

Seperti Man City, Chelsea pun menghadapi lawan berat di semifinal. The Blues -julukan Chelsea- dihadang rajanya Liga Champions, Real Madrid.

Leg I berlangsung di kandang Madrid, Stadion Alfredo Di Stefano, berakhir imbang 1-1. Hasil itu cukup menguntungkan Chelsea yang menjadi tuan rumah leg II di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021), dini hari WIB.

Chelsea pun mengalahkan Madrid 2-0 pada leg II. Gol-gol kemenangan Timo Werner (28’) dan Mason Mount (85’) membuat Chelsea menang agregat 3-1 atas Madrid.

Chelsea (Foto: Reuters)

Chelsea menyusul Man City untuk menciptakan all english final di Liga Champions musim ini. Sekadar informasi, Chelsea lebih berpengalaman di Liga Champions ketimbang Man City karena sekali menjadi juara pada musim 2011-2012.

Namun, Man City tampil luar biasa sepanjang musim ini dan punya tekad kuat untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka. Alhasil, Man City dan Chelsea punya peluang yang sama untuk menjadi juara pada musim ini.

Berikut jadwal final Liga Champions musim ini:

Sabtu 29 Mei 2021

Man City vs Chelsea

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini