Masuk Walk of Fame Sepakbola Brasil, Air Mata Adriano Pecah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 51 2406104 tetes-air-mata-adriano-walk-of-fame-sepakbola-brasil-9L8bSRl2Pb.jpg Adriano (Foto:Instagram Adriano)

SAO PAOLO – Adriano tidak dapat menahan air matanya usai dinobatkan sebagai salah satu pesepakbola legendaris asal Brasil. Bahkan plakat kaki Adriano pun bakal terukir dalam Walk of Fame di luar stadion paling ikonik di Brasil, yaitu Maracana Stadium.

Sebagaimana diketahui, Adriano memang bisa dikatakan sebagai salah satu pesepakbola terhebat yang pernah dilahirkan oleh Brasil. Meski masa keemasan Adriano sebagai pesepakbola memang berlangsung singkat.

Adriano

Ya, nama Adriano pertama kali dikenal publik setelah tampil luar biasa di lini depan AC Parma. Performa impresif itu pun membuat Inter Milan selaku pemilik sah Adriano pun memanggilnya pada musim panas 2004.

Adriano sendiri memang sempat menjadi mesin gol Inter dalam kurun dua musim. Akan tetapi performa The Emperor –julukan Adriano– mengalami penurunan pesat ketika sang ayah meninggal dunia. Sejak saat itu, performa Adriano tidak pernah lagi sama.

Baca Juga: AC Milan Tertarik Bajak Tammy Abraham dari Chelsea

Adriano sendiri lebih memilih membela sejumlah klub Brasil seperti Corinthians, Flamengo, Atletico Paranaense, hingga memutuskan pensiun pada 2016. Meski masa keemasan Adriano sebagai pesepakbola tak berlangsung lama, namanya tetap diperhitungkan.

Bahkan Federasi Sepakbola Brasil, CBF, memutuskan untuk memasukan nama Adriano dalam daftar kehormatan mereka. Ya, Adriano bakal mengisi salah satu tempat di Walk of Fame yang berada di luar stadion Maracana.

Adriano pun memberikan respons soal dirinya masuk dalam daftar Walk of Fame Sepakbola Brasil. Dalam posting-an di akun Instagram pribadinya, Adriano terlihat sangat terharu atas penghormatan tersebut.

Adriano

“Pada saat saya menerima kabar bahwa akan mendapatkan penghormatan dan plakat kaki saya diletakan di Stadion Maracana, saya benar-benar gembira. Saya berterima kasih untuk semuanya,” tulis Adriano, dalam posting-an di akun Instagram-nya.

Sementara itu Presiden CBF, Adriano Santos, pun menyatakan bahwa upacara penghormatan Adriano bakal berlangsung di waktu yang belum dapat ditentukan. Terlebih hingga kini Brasil masih sedang berjuang melawan pandemi virus Corona (Covid-19).

Baca Juga: Beda dari yang Lain, Roy Keane Justru Tak Ingin Man United Pertahankan Cavani

“Idenya adalah untuk menghormati Adriano ketika publik bisa menyaksikan pertandingan di Maracana. Karena kedekatan Adriano yang kuat dengan penggemar Flamengo dan Brasil, tidak masuk akal bagi kami untuk mengundangnya sekarang dan melakukan upacara tanpa penonton,” jelas Santos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini