Sulit, tapi PSG Bisa Kok Tendang Man City dari Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 00:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405711 sulit-tapi-psg-bisa-kok-tendang-man-city-dari-liga-champions-BMTxjWth1L.jpg Neymar Jr dan Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

ANTALYA – Pemain Antalyaspor, Nuri Sahin, menilai peluang Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2020-2021 belum habis. Dia menyatakan PSG masih bisa menyingkirkan Manchester City di semifinal meski sulit.

PSG dan Man City adalah dua tim kaya di sepakbola Eropa saat ini. Kedua tim itu saling sikut untuk memperebutkan tiket final Liga Champions musim ini.

Neymar Jr (Foto: Twitter/@neymarjr)

Leg I, yang berlangsung di kandang PSG, Parc des Princes, berakhir dengan kekalahan 1-2 untuk tuan rumah. Keadaan sekarang menguntungkan Man City yang akan menjamu PSG di Stadion Etihad, hari ini, Rabu (5/5/2021), dini hari WIB.

Man City akan tetap lolos ke final meski kalah 0-1 atau leg II berakhir dengan skor kacamata. PSG harus menang dengan selisih dua gol atau lebih agar lolos ke final.

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gabung PSG, Nomor 1 Faktor Terkuat

Banyak pihak menilai perjalanan PSG di Liga Champions musim ini telah berakhir. Akan tetapi, Sahin justru menyakini sebaliknya. Dia menilai PSG punya kapasitas untuk membuat kejutan.

BACA JUGA: Manchester City vs PSG, Tuan Rumah Jadi Bulan-bulanan Neymar Jr Dkk?

Sahin yakin pada PSG karena Les Parisiens -julukan PSG- memiliki Neymar Jr dan Kylian Mbappe di lini depan. Menurut pemain asal Turki itu, Neymar dan Mbappe bisa mencetak gol hanya untuk bersenang-senang.

“Ini akan menyulitkan mereka (PSG), tentunya. Hasil (leg I) sempurna untuk Man City dengan dua gol tandang, dan semua orang berharap mereka akan lolos,” kata Sahin, dikutip dari Goal International, Rabu (5/5/2021).

“Namun, kami berbicara tentang Paris Saint-Germain, dan semua orang tahu, seperti yang saya yakin Pep Guardiola tahu, bahwa tim ini bisa mencetak gol untuk bersenang-senang! Ketika Anda memiliki Neymar dan Mbappe, apapun bisa terjadi,” tuturnya.

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Secara khusus, Sahin bahkan memuji Mbappe yang menurutnya mirip legenda Prancis, Thierry Henry. Sahin menilai pemain muda Prancis itu memiliki potensi yang luar biasa.

“Saya bermain melawan Mbappe ketika dia berusia 17 tahun di AS Monaco. Dia luar biasa. Dia langsung mengingatkan saya pada Thierry Henry. Dia pemain yang sangat, sangat bagus, menyenangkan untuk ditonton,” ucap pemain berumur 32 tahun itu.

“Saya suka apa yang dia lakukan, dan saya juga menyukai kepribadiannya, dia rendah hati, tetapi di sisi lain dia sombong, Anda tahu? Potensinya gila!” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini