Eks Persib Bandung Gabung Persita Tangerang karena Dekat Rumah

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 49 2405574 eks-persib-bandung-gabung-persita-tangerang-karena-dekat-rumah-VP5KvyGnTC.JPG Billy Keraf. (Foto/Persita Tangerang)

TANGERANG - Persita Tangerang kembali mengumumkan penambahan skuad untuk mengarungi musim 2021 mendatang. Kali ini giliran gelandang sayap kelahiran Maumere, Nusa Tenggara Timur, Fulgensius Billy Paji Keraf atau yang akrab disapa Billy Keraf yang merapat ke Persita Tangerang.

“Ya alhamdulillah Persita bisa mendatangkan pemain baru lagi. Billy bergabung ke Persita dengan durasi kontrak satu musim,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita Tangerang mengutip laman klub, Selasa (4/5/2021).

“Semoga kedatangan Billy bisa menambah energi baru juga di skuad Persita dan semoga dia bisa cepat beradaptasi juga supaya bisa segera menemukan chemistry dengan Pendekar yang lain,” lanjutnya.

Foto/Persita Tangerang

Sebelum berlabuh di Persita, Billy dikenal publik saat debut di Persib Bandung tahun 2017. Sempat dipinjamkan Persib ke Borneo di tahun 2018, Billy meninggalkan Bandung dan bergabung ke Badak Lampung tahun 2019. Tahun berikutnya, Billy berlaga di tim Kalteng Putra di Liga 2 2020.

Baca juga: Kalah dari Persita, RANS Cilegon Berdalih Masih Bangun Hubungan Emosional Antar Pemain

“Terakhir kemarin main di Liga 2 di Kalteng Putra, mainnya cuma satu pertandingan sih waktu itu. Resminya pembukaan Liga 2 habis itu karena ada COVID-19, jadi dibatalkan pertandingan, semua liga dibatalkan, jadi libur lagi,” ungkap Billy.

“Jadi selama libur itu kontrak sudah habis dan saya ada agen yang membuka jalur saya masuk ke Persita. Tapi awal April kemarin masih tahap seleksi, masih dilihat satu minggu sama pelatih, Coach Widodo,” tuturnya. 

Baca juga: Madura United Keberatan Ada Pembatasan Pemain Asing Liga 1 2021

Menurut pemain kelahiran 8 Mei 1997 ini, bisa bergabung dengan Persita menjadi hal yang membanggakan sekaligus membahagiakan. Mengingat domisili Billy memang di area Jabodetabek, tak jauh dari markas Persita.

“Kebetulan sebenarnya saya senang juga main di Persita. Mau ikut seleksi Persita karena ini tim pertama yang dekat dengan rumah. Ibaratnya enggak harus naik pesawat. Kebetulan rumah saya kan di Cibubur jadi bisa lewat kendaraan darat.

Selain itu, tim Persita juga tim promosi Liga 1. Saya mau membuktikan di tim ini supaya nanti di pertandingan di Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya,” tambah pemain yang juga pernah bergabung di skuad Timnas U-19 dan U-23 tersebut.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini