Man City vs PSG, John Stones Antusias Hadapi Mbappe dan Neymar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405453 man-city-vs-psg-john-stones-antusias-hadapi-mbappe-dan-neymar-pz8ddh3uEM.jpg Neymar Jr dan Kylian Mbappe. (Foto: UEFA)

PARIS – Bek Manchester City, John Stones, menyambut antusias laga kontra Manchester City dalam leg II babak semifinal Liga Champions 2020-2021. Rasa antusias Stones kian membesar karena akan menghadapi dua pemain bintang dunia, yakni Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

Sebagaimana diketahui, Man City akan melanjutkan perjalanannya di pentas Liga Champions dengan menjamu PSG di Stadion Etihad pada Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. The Citizens -julukan Man City- akan melakoni laga ini dengan memiliki keunggulan 2-1 dari leg I.

John Stones dan para pemain Manchester City

Meski begitu, Man City dinilai tak bisa jemawa. Sebab, peluang besar untuk melenggang ke babak final Liga Champions 2020-2021 yang kini terbuka lebar bisa saja dirusak oleh PSG.

BACA JUGA: Siap Ukir Sejarah Baru, John Stones Optimis Man City Melenggang ke Final Liga Champions

Sebab, PSG akan menurunkan pemain terbaiknya dalam lawatan ke markas Man City. Nama-nama seperti Neymar Jr dan Mbappe dipastikan siap berlaga. Bahkan, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, tetap menyertakan nama Mbappe dalam skuad yang diboyong ke Manchester, meski sang pemain diketahui tengah didera cedera betis beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: Kepada Duo Manchester, Dortmund Yakin Erling Haaland Bertahan Satu Musim

Mendapati kondisi ini, Stones tak merasa khawatir. Dia justru optimis bisa membuat Mbappe dan Neymar mati kutu. Bukan hanya kedua nama itu, Stones juga yakin skuad Man City bisa membuat semua pemain PSG tak berdaya.

Bagi Stones sendiri, menghadapi pemain sehebat Mbappe dan Neymar justru sangat mengasyikkan. Sebab, kondisi ini dapat menakar lebih jauh kemampuan dari pemain yang biasa memperkuat lini pertahanan sepertinya.

“Tidak pernah mudah siapa pun yang kami hadapi. Pada kesempatan besar, menghadapi dua pemain kelas dunia (Neymar dan Mbappe) itu mengasyikkan untuk menguji diri kita sebagai bek,” ujar John Stones, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (4/5/2021).

"Lihat bagaimana kami beradaptasi untuk membuat mereka tetap diam seperti yang kami lakukan dengan sangat baik di babak kedua (leg pertama). Kami perlu membuat seluruh tim diam, bukan hanya keduanya,” lanjutnya.

Neymar Jr dan Kylian Mbappe

Nama Mbappe dan Neymar sendiri memang perlu jadi perhatian lebih dari Man City karena kontribusi besar selalu diberikan keduanya kepada PSG. Mbappe bahkan sudah membukukan delapan gol dan tiga assist dari 10 penampilannya di Liga Champions musim ini.

Torehan ini kian mempermanis catatan Mbappe musim ini yang total sudah membukukan 37 gol dan 10 assist dari 43 penampilannya di berbagai kompetisi. Sementara Neymar, dia sudah membukukan 15 gol dan 10 assist dari 26 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini