10 Klub Lolos ke Liga Champions 2021-2022, Dua di Antaranya Dicoret?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405174 10-klub-lolos-ke-liga-champions-2021-2022-dua-di-antaranya-dicoret-wrzkFcCPb7.jpg Trofi Liga Champions selalu diperebutkan tiap tahunnya. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

SEBANYAK 10 klub sudah lolos ke Liga Champions 2021-2022. Mereka ialah Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona dan Sevilla (Liga Spanyol), Inter Milan (Liga Italia), Manchester City (Liga Inggris), Ajax Amsterdam (Liga Belanda), Zenit st Petersburg (Rusia), Bayern Munich (Jerman) dan Dynamo Kiev (Ukraina).

Dari 10 klub yang sudah memastikan tempat di Liga Champions musim depan, dua tim di antaranya yakni Real Madrid dan Barcelona terancam dicoret. Hal itu karena Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Aleksander Ceferin, memberi ultimatum kepada tim-tim yang belum mundur dari kompetisi Liga Super Eropa.

Aleksander Ceferin

(Ceferin siap memberi hukuman ke Barcelona dan Real Madrid)

Pria asal Slovenia itu mengatakan, bagi siapa saja yang tidak memutuskan mundur dari Liga Super Eropa, UEFA akan mencoret kesertaannya dari seluruh kompetisi antarklub Eropa, termasuk Liga Champions.

“Klub-klub Liga Super (Barcelona, Real Madrid dan Juventus) akan dihulum dan bahkan bisa dilarang tampil di Liga Champions musim depan,” kata Ceferin, mengutip dari Daily Mail.

Sejauh ini, ada tiga klub yang belum menyatakan mundur dari Liga Super Eropa. Mereka ialah Real Madrid, Barcelona dan Juventus.

BACA JUGA: 10 Klub Sudah Lolos ke Liga Champions 2021-2022, Siapa Saja?

Alih-alih mundur, ketiga klub ini justru ngotot melanjutkan proyek Liga Super Eropa. Perwakilan tiga klub di atas masih optimistis Liga Super Eropa bisa berjalan. Sebab, Liga Super Eropa dipercaya dapat menambah pendapatan klub.

Jika Real Madrid dan Barcelona dicoret dari Liga Champions 2021-2022, praktis sangat disayangkan. Sebab, Real Madrid dan Barcelona merupakan klub yang mempunyai sejarah panjang di kompetisi antarklub Benua Biru tersebut.

Real Madrid

Los Blancos –julukan Real Madrid– tercatat sebagai klub paling sukses di Liga Champions dengan 13 gelar. Sementara Barcelona menduduki posisi empat klub dengan gelar Liga Champions terbanyak, yakni sebanyak lima kali.

Dicoretnya mereka juga berpotensi membuat sponsor-sponsor besar batal memasarkan produk mereka di Liga Champions. Ujung-ujungnya, uang yang diterima UEFA akan mengalami penurunan.

Karena itu, UEFA dan perwakilan tiga klub Liga Super Eropa mesti duduk bareng. Jangan sampai hingga musim baru, solusi tak kunjung terpecahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini