Real Madrid Ingin Tiru Tottenham Hotspur Usai Liga Super Eropa Gagal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 46 2404624 real-madrid-ingin-tiru-tottenham-hotspur-usai-liga-super-eropa-gagal-2wFPozTHHo.jpg Florentino Perez. (Foto/Real Madrid)

MADRID - Presiden Real Madrid, Florentino Perez dilaporkan bisa meniru Tottenham Hotspur setelah rencana pembentukan Liga Super Eropa gagal. Dia berharap bisa menggunakan Stadion Santiago Bernabeu sebagai tempat pertandingan sepakbola Amerika atau NFL.

Perez merupakan salah satu penggagas Liga Super Eropa. Dia bersama dua petinggi dari 11 klub lainnya merancang Liga Super Eropa, namun atas desakan para suporter tiap tim membuat Liga Super Eropa batal.

Baca juga: Zinedine Zidane Akui Osasuna Buat Real Madrid Menderita

Stadion Santiago Bernabeu saat ini sedang mengalami renovasi sejak Juni 2019 dengan nilai proyek mencapai 500 juta pounds. Salah satu perubahannya adalah stadion memiliki atap yang bisa terbuka dan tertutup, serta layar video 360 derajat.

Foto/Marca

Laporan El Confidencial via Daily Star, Senin (3/5/2021) menyebutkan bahwa Real ingin meniru Tottenham Hotspur yang menawarkan stadion mereka agar menjadi lokasi pertandingan NFL yang dimainkan di luar Amerika Serikat.

Baca juga: Varane Cedera di Laga Madrid vs Osasuna, Zidane Berharap Pemainnya Tak Berkurang Lagi

Stadion Tottenham Hotspur merupakan stadion ketiga di Inggris yang menjadi seri ingernasional NFL di luar Amerika Serikat pada 2019 silam. Dua stadionnya adalah Wembley dan Twickenham.

Stadion kandang Spurs tersebut dijadwalkan akan menjadi rumah untuk dua pertandingan NFL pada musim 2021. Salah satunya adalah pertandingan Atlanta Falcons.

Selain Real Madrid, ada dua stadion yang dari Spanyol yang digadang akan menjadi bagian NFL. Keduanya adalah Barcelona dan Atletico Madrid.

Selain mengekspor laga ke Inggris sejak 2007, NFL juga memainkan tiga pertandingan di Estadio Azteca di Mexico City sejak 2016.

Foto/Tottenham Hotspur

Musim NFL 2021 menjadi sedikit berbeda, karena untuk pertama kalinya setiap tim akan memainkan 17 pertandingan. Dilaporkan dari 32 tim diharapkan memainkan setidaknya satu pertandingan internasional setiap delapan tahun.

Sementara itu, Real Madrid selama Stadion Santiago Bernabeu direnovasi, memainkan laga kandangnya di Stadion Alfredo di Stefano yang berkapasitas 6.000 kursi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini