Premier League Kecewa dengan Aksi Protes Berlebihan Fans Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404483 premier-league-kecewa-dengan-aksi-protes-berlebihan-fans-man-united-XpwCuLs3Jx.JPG Fans Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pihak Premier League kecewa dengan aksi protes berlebihan fans Manchester United yang terjadi di Old Trafford pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB. Sebab, imbas protes tersebut, laga yang mempertemukan Man United vs Liverpool harus mengalami penundaan.

Berdasarkan laman resmi mereka, Premier League mengonfirmasi bahwa laga Man United vs Liverpool harus ditunda. Laga tersebut sedianya akan berlangsung di Old Trafford pada pukul 16.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Man United

Namun dengan adanya kericuhan di Old Trafford, maka laga tersebut tidak bisa dilakukan. Apalagi para pendukung melakukan protes hingga merangsek masuk ke dalam stadion untuk menyampaikan protes kepada keluarga Glazer selaku pemilik 78 persen saham klub.

Baca juga Buntut dari Protes Suporter, Laga Man United vs Liverpool Ditunda

“Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, pertandingan Manchester United vs Liverpool ditunda. Ini adalah keputusan kolektif dari polisi, baik klub, Liga Inggris dan otoritas lokal,” bunyi pernyataan Premier League, Senin (3/5/2021).

Baca juga Fans Man United Bajak Old Trafford Jelang Laga Kontra Liverpool

“Keamanan dan keselamatan semua orang di Old Trafford tetap menjadi yang terpenting,” tambah pernyataan tersebut.

Akan tetapi, Premier League tidak sepenuhnya menyetujui tindakan para suporter Man United. Bahkan mereka mengutuk para oknum yang membuat segalanya menjadi kacau hingga pertandingan harus gagal terlaksana.

Pada pernyataannya, Premier League pun mengutuk aksi berlebihan tersebut, apalagi hal ini terjadi di masa pandemi Covid-19. Mereka pun turut bersimpati kepada para petugas yang harus bekerja keras menenangkan situasi di Old Trafford.

“Kami memahami dan menghormati kekuatan perasaan, tetapi kami mengutuk semua tindakan kekerasan, kerusakan kriminal, dan pelanggaran, terutama pelanggaran aturan Covid-19,” sambung pernyataan Premier League.

Man United

“Penggemar memiliki banyak cara untuk menyampaikan pandangan mereka, tetapi tindakan minoritas yang terlihat saat ini tidak bisa dibenarkan,” imbuh pernyataan tersebut.

“Kami bersimpati dengan polisi dan pelayan yang harus menghadapi situasi berbahaya yang seharusnya tidak mendapat tempat dalam sepakbola,” pungkas pernyataan Premier League.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini