Dominasi Juventus di Liga Italia Resmi Berakhir, 5 Perubahan Ini Terjadi Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 47 2404172 dominasi-juventus-di-liga-italia-resmi-berakhir-5-perubahan-ini-terjadi-musim-depan-deU9sx0LBT.jpg Juventus akan lakukan revolusi musim depan. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

DOMINASI Juventus di Liga Italia resmi berakhir. Juventus sudah dipastikan gagal meraih trofi Liga Italia 10 musim beruntun. Hal itu terjadi setelah Inter Milan menang 2-0 atas Crotone di pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Jika pun memenangkan lima laga tersisa, Juventus yang saat ini mengoleksi 66 angka akan menutup kompetisi dengan 81 poin. Koleksi itu masih kalah dari Inter Milan yang saat ini mendapatkan 82 angka.

Karena itu, sejumlah perubahan akan terjadi di skuad Juventus musim depan. Menurut laman Football Italia, setidaknya ada 5 perubahan yang terjadi di skuad Juventus musim depan:

Berikut 5 perubahan yang terjadi di Juventus musim depan:

5. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Allegri masuk menggantikan pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo. Pelatih 53 tahun ini akan memimpin revolusi yang ada di skuad Juventus.

Mantan pelatih AC Milan ini diharapkan mengembalikan dominasi Juventus, seperti yang pernah ditunjukkkannya di periode pertama menangani Juventus (2014-2019). Saat itu, Allegri membawa Juventus juara Liga Italia lima musim beruntun.

4. Andrea Agnelli Ditendang

Andrea Agnelli

Andrea Agnelli akan dicopot dari posisinya sebagai presiden. Kemudian, posisinya digantikan Alessandro Nasi. Alessandro Nasi adalah wakil presiden Exor, perusahaan investasi yang juga membawahi Juventus.

BACA JUGA: Inter Milan Scudetto, Dominasi Juventus di Liga Italia Resmi Berakhir

3. Paratici dan Nedved Keluar

Pavel Nedved

Kontrak Fabio Paratici (direktur olahraga) dan Pavel Nedved (wakil presiden) bersama Juventus berakhir pada pengujung Juni 2020. Kabarnya, kontrak keduanya tak diperpanjang demi memberi jalan pulang Allegri, sosok yang tidak akur dengan Paratici dan Nedved.

2. Pengganti Paratici

Fabio Paratici

Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Guintoli, digadang-gadang menggantikan posisi Paratici. Namun, dua legenda Juventus, David Trezeguet dan Alessandro Del Piero, juga menjadi calon kuat pengganti Paratici.

1. Cristiano Ronaldo Pergi

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo sudah menugaskan sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub anyar pada bursa transfer musim panas 2021.

Lantas, apa yang membuat Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Stadion Allianz? Masih dalam laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo ingin angkat kaki karena frustrasi tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions bersama si Nyonya Tua.

Puncaknya terjadi Maret 2021, ketika Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Menurut La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo ogah bergaul dengan pemain-pemain Juventus di luar lapangan kelar laga kontra FC Porto. PSG merupakan klub yang berpeluang besar menjadi klub Cristiano Ronaldo selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini