Demi Sabet Titel Liga Inggris 2021-2022, Solskjaer bertekad Tahan Pogba di Man United

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 45 2404346 demi-sabet-titel-liga-inggris-2021-2022-solskjaer-bertekad-tahan-pogba-di-man-united-q0mwJh4vsw.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki keinginan besar untuk bisa mempertahankan gelandang andalannya, yakni Paul Pogba. Terlebih Solskjaer memiliki target membawa Man United jadi juara Liga Inggris 2021-2022, dan Pogba dapat membantunya meraih prestasi itu.

Solskjaer menilai kehadiran Pogba merupakan nyawa bagi kemenangan Man United dalam beberapa laga ke belakang. Terakhir, pemain berusia 28 tahun ini memberikan penampilan terbaiknya saat kemenangan leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021 atas AS Roma dengan skor 6-2.

Paul Pogba

Sekadar informasi, Pogba merupakan pemain yang dibeli Man United dari Juventus dengan rekor pembelian sebesar 89,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,7 triliun. Nilai transfer Pogba merupakan yang termahal pada musim 2016 di masa itu.

Solskjaer pun dengan tegas berkatak tidak saat ditanya apakah membiarkan Man United untuk menjual pemain yang telah menyumbang 39 gol sejak musim 2016-2017 di klub ini. Ia berkata masih sangat membutuhkan jasanya demi terwujudnya misinya meraih trofi beberapa musim ke depan.

Baca Juga: Man United vs Liverpool Diprediksi Berakhir Tanpa Pemenang

"Tidak, tentu saja tidak," kata Solskjaer. "Saya selalu mengatakan dengan Paul bahwa saya menikmati mengelola dia, saya menikmati melatihnya, saya senang berbicara dengannya dan saya juga menikmati menantangnya karena dia adalah seorang pemenang. Dia ingin menjadi lebih baik dan itulah mengapa dia mendengarkan. Anda bisa melihat dia menikmati dirinya sendiri di sini juga,” ujar Solskjaer dikutip dari laman Independent pada Minggu (2/5/2021).

"Penting bagi kita untuk memperlakukan satu sama lain dengan rasa hormat dan saya mencoba untuk memperlakukan semua orang dengan rasa hormat yang sama. Tetapi ada beberapa pemain yang Anda kenal sejak mereka masih muda dan itulah yang terjadi pada Paul. Semakin lama Anda mengenal mereka, semakin mudah untuk memiliki ikatan dengan mereka,” lanjut pelatih yang teloah membesut Man United sejak 2018 ini.

Di samping itu, Solskjaer pun mengungkapkan dirinya percaya diri Man United dapat menjuarai Liga Inggris di musim depan. Gelar yang nampaknya semakin dimungkinkan diraih rival sekotanya Manchester City di musim ini.

Hal itu bukan tanpa alasan, Solskjaer yakin dengan mempertahankan Pogba, Man United mampu memberikan perlawan berarti kepada Man City dalam perebutan juara di musim depan. Belum lagi, ia telah berencana merekrut amunisi baru yang membuat Man United akan semakin menakutkan.

Paul Pogba

"Kami sangat menantikan dan menantikan untuk lebih menantang Man City. Saya tidak berpikir kami telah cukup menantang mereka musim ini, jadi itulah tujuan kami - untuk melangkah lebih jauh dan menantang lebih banyak dari yang telah kami lakukan," ucap Solskjaer.

Baca Juga: Kalahkan Liverpool, Manchester United Lolos ke Liga Champions 2021-2022

Sekadar informasi, Man United juga sedang memantau pemain sayap Prancis berusia 24 tahun yang bermain di Bayern Munich Kingsley Coman. Selain itu, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund tetap menjadi target prioritas Solskjaer untuk menghiasi daftar pemain Man United musim depan.L

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini