Thomas Tuchel Girang Lihat Permainan Chelsea saat Bekuk Fulham

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 45 2404316 thomas-tuchel-girang-lihat-permainan-chelsea-saat-bekuk-fulham-jgd99b7fAA.jpg Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea berhasil meraih hasil positif ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Fulham, skuad The Blues –julukan Chelsea– berhasil memetik kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stamford Bridge Stadium, Chelsea memang tampil mengesankan sejak menit awal. Bahkan, Chelsea hanya butuh 10 menit untuk bisa membuka keunggulan atas Fulham melalui sontekan dari Kai Havertz.

Chelsea vs Fulham

Setelah unggul cepat, Chelsea sama sekali tidak menggendurkan tekanan mereka lini pertahanan Fulham. Bahkan sejumlah kesempatan emas pun didapatkan Chelsea untuk bisa menambah keunggulan atas Fulham.

Baru pada menit ke-49 Chelsea menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Fulham melalui brace Havertz. Pada sisa pertandingan, Chelsea memang sempat beberapa kali menebar ancaman ke lini pertahanan Fulham.

Baca Juga: Chelsea Kalahkan Fulham, Tuchel Lewati Rekor Mourinho di Liga Inggris

Akan tetapi hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh Chelsea. Chelsea sendiri akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Seusai pertandingan melawan Fulham, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Tuchel mengaku sangat gembira melihat performa yang ditampilkan oleh anak-anak asuhannya di pertandingan tersebut.

“Ya, ini (melawan Fulham) merupakan sebuah pertandingan yang sempurna dan para pemain bisa mendapat banyak pujian dari pelatih untuk itu,” jelas Tuchel, sebagaimana dirangkum dari Football London, Minggu (2/5/2021).

Chelsea vs Fulham

“Jika Anda melihat klasemen, melihat Fulham berada di posisi bawah klasemen, Anda bisa pusing karena mereka lebih kuat dari posisinya di klasemen. Mereka mempunyai persiapan penuh. Selain itu, ini juga mengenai pengelolahan mental,” sambung pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga: Havertz Senang Bisa Kembali Berikan Kontribusi untuk Kemenangan Chelsea

“Itulah mengapa tim mendapat banyak pujian. Itu adalah kemenangan besar dan kami tiba dengan pikiran jernih tanpa ada yang perlu disesali atau dipikirkan menjelang pertandingan hari Rabu (melawan Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini