Chelsea Kalahkan Fulham, Tuchel Lewati Rekor Mourinho di Liga Inggris

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 04:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 45 2404128 chelsea-kalahkan-fulham-tuchel-lewati-rekor-mourinho-di-liga-inggris-Qtlw7KcjnR.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

LONDON - Kemenangan Chelsea atas Fulham dini hari tadi menjadi catatan tersendiri bagi pelatih mereka, Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu mengoleksi 11 pertandingan clean sheet dari 15 laga awal di ajang Liga Inggris.

Dilansir dari laman Goal International, Minggu (2/5/2021), jumlah tersebut membuat Tuchel melewati rekor Mourinho sekaligus berpeluang mematahkan rekor milik Luiz Felipe Scolari.

Terbaru, Tuchel membawa Chelsea menang 2-0 saat menjamu Fulham di pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021. Kai Havertz jadi pahlawan dengan memborong dua gol di laga kali ini.

Baca juga: Chelsea Kalahkan Fulham 2-0, Tuchel Puji Penampilan Para Pemain

Kehadiran Tuchel di kursi kepelatihan Chelsea memang berdampak instan bagi tim yang bermarkas di Kota London tersebut.

Chelsea yang sempat terpuruk saat berada di bawah asuhan Frank Lampard perlahan mulai kembali ke tren positif sejak kedatangan Tuchel.

Timo Werner bahkan sudah hampir dipastikan mengamankan posisi empat besar sebagai tiket Liga Champions musim depan.

Tak hanya itu, Tuchel juga berhasil membawa Chelsea melangkah ke Final Piala FA 2020-2021. Chelsea bermain apik hingga sukses menumbangkan tim sekelas Manchester City di babak empat besar.

Hebatnya, tren positif sejak kedatangan Tuchel tidak hanya dirasakan di kompetisi domestik saja. Lebih dari itu, Chelsea juga berhasil memberikan kejutan dengan melangkah ke babak semifinal Liga Champions 2020-2021.

Menghadapi Real Madrid, The Blues mengimbangi pasukan Zinedine Zidane 1-1 di leg pertama. Chelsea sekali lagi lebih diuntungkan sebab leg kedua akan dimainkan di markas kebangaan mereka, Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini