Chelsea Kalahkan Fulham 2-0, Tuchel Puji Penampilan Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 03:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 45 2404119 chelsea-kalahkan-fulham-2-0-tuchel-puji-penampilan-para-pemain-vMXYOdsLUz.jpg Chelsea vs Fulham (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku puas dengan penampilan timnya kala menjamu Fulham di pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Chelsea menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Berbicara tentang kekuatan kedua tim musim ini, The Blues memang lebih diunggulkan untuk menang. Akan tetapi, Tuchel mengakui Fulham bukan lawan yang mudah dan itu mereka buktikan di laga kali ini.

Namun, Tuchel juga merasa para pemainnya bermain dengan sangat baik dan bisa menerapkan strategi dengan sangat tepat. Bagi Tuchel hal tersebut menjadi kunci utama keberhasilan timnya di laga kali ini.

Baca juga: Havertz Dua Gol, Chelsea Tumbangkan Fulham di Stamford Bridge

"Kami bermain dengan sangat tepat. Itu yang kami tuntut dari diri kami sendiri. Kami menunjukkan kebanggaan yang kami mampu dan melakukannya di antara dua pertandingan besar," ujar Tuchel dilansir dari laman BBC Sport live, Minggu (2/5/2021).

"Saya sangat senang kami melakukannya. Tidak ada kekurangan konsentrasi. Kami memiliki beberapa masalah yang dimiliki setiap orang melawan tim Fulham tetapi tidak ada kekurangan konsentrasi dan itu adalah kuncinya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kai Havertz yang menjadi bintang di laga kali ini mengaku sangat senang bisa kembali memberikan kontribusi bagi timnya. Ia pun berharap bisa terus menambah pundi-pundi golnya bersama Chelsea.

"Saya mencetak gol sangat awal jadi itu memberi saya sedikit kepercayaan diri, selalu bagus untuk mencetak gol dan saya senang membantu tim. Saya harap saya bisa terus seperti ini pada Rabu," ujar Havertz dilansir dari laman BBC Sport live, Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut Havertz juga mengatakan ini merupakan kemenangan penting bagi timnya. Tiga poin dari Fulham membuat Chelsea menjaga asa mereka untuk finis di posisi tiga besar akhir musim nanti.

"Saya pikir itu sangat penting. Kami harus masuk empat besar Liga Premier, itulah tujuan kami musim ini dan kemenangan hari ini adalah krusial bagi kami. Kemudian, pada hari Rabu kami memiliki pertandingan penting lainnya jadi kami senang dengan kemenangan ini," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini