Klasemen Liga Inggris: Man City Selangkah Lagi Juara, Chelsea Ancam Leicester untuk Posisi Tiga Besar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 45 2404133 klasemen-liga-inggris-man-city-selangkah-lagi-juara-chelsea-ancam-leicester-untuk-posisi-tiga-besar-H1TtVbD2BC.jpg Manchester City curi tiga poin dari markas Crystal Palace (Foto: Reuters)

LONDON - Memasuki pekan ke-34 persaingan di klasemen Liga Inggris 2020-2021 semakin memanas. Para tim penghuni papan atas bersiap untuk saling sikut untuk bisa finis di posisi lebih baik pada akhir musim nanti.

Manchester City tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Hal tersebut setelah mereka berhasil mengalahkan Crystal Palace di pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB.

Bertamu ke Selhurst Park Stadium, tim arahan Pep Guardiola menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0. Sempat ditahan imbang di babak pertama, The Citizens bangkit usai turun minum

Sergio Aguero membuka keunggulan timnya di menit ke-57. Tak berselang laga giliran Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: Chelsea Kalahkan Fulham 2-0, Tuchel Puji Penampilan Para Pemain

Sementara Palace yang ketinggalan dua gol semakin tertekan. Wilfried Zaha dan rekan-rekan dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan skor akhir 0-2.

Kemudian di laga lainnya, Chelsea meraih hasil positif di pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Fulham di Stamford Bridge, Minggu (2/5/2021) dini hari WIB, tim arahan Thomas Tuchel menang meyakinkan lewat skor akhir2-0.

Kai Havertz memborong dua gol ke gawang Fulham di laga kali ini. Kemenangan kali ini membuat Chelsea terus menjaga asa untuk finis di peringkat tiga besar.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Chelsea selaku tuan rumah langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan beberapa menit Havertz mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Chelsea unggul 1-0 atas Fulham.

Fulham terus tertekan hingga menit-menit akhir babak pertama. Tim tamu sempat mendapat peluang emas namun masih berhasil digagalkan Edouard Mendy. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum.

Sementara di babak kedua Chelsea yang sudah unggul tetap tampil menyerang. Kai Havertz benar-benar jadi mimpi buruk para pemain belakang Fulham di laga kali ini. Havertz kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat kerja sama apiknya dengan Timo Werner di menit ke-49.

Akan tetapi, meski tertinggal dua gol para pemain Fulham tak terlihat menyerah bahkan cukup percaya diri untuk tampil menekan. Sayang, usaha mereka tidak ada yang berbuah gol dan skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai. Untuk klasemen Liga Inggris 2020-2021 bisa dilihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini