Di Ambang Juara Liga Inggris, Guardiola Pilih Tetap Fokus Hadapi Crystal Palace

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 45 2403903 di-ambang-juara-liga-inggris-guardiola-pilih-tetap-fokus-hadapi-crystal-palace-KYHARyPgbc.jpg Josep Guardiola. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memastikan bahwa fokusnya kini sepenuhnya terjaga untuk laga kontra Crystal Palace dalam pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021. Dia tak mau fokusnya terganggu dengan hal-hal lain, termasuk terkait kans Man City menyegel gelar juara Liga Inggris pada pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Man City hanya memerlukan kurang lebih lima poin lagi untuk bisa menjadi juara Liga Inggris 2020-2021. Meski begitu, klub berjuluk The Citizens itu pun punya peluang memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 pada pekan ini.

Para pemain Manchester City

Hal tersebut tepatnya bisa terjadi jika Man City berhasil menundukkan Crystal Palace dan di laga lainnya Manchester United tumbang dari Liverpool. Ya, syarat pertama Man City perlu menumbangkan Crystal Palace dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Selhurst Park, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB.

BACA JUGA: Guardiola Berharap Man United Kalah dari Liverpool

Syarat kedua, Man City memerlukan bantuan dari Liverpool. Pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 ini, Liverpool memang akan dihadapkan dengan Man United pada Minggu 2 Mei 2021. Jika Liverpool berhasil membungkam Man United, perolehan poin Man City pun dipastikan takkan bisa dikejar lagi oleh skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang kini mengekor di urutan kedua.

BACA JUGA: Chelsea dan Man City Berebut Romelu Lukaku

Melihat Man City yang sudah berada di ambang juara, Guardiola ogah sesumbar. Dia pun memilih hanya berfokus sepenuhnya ke pertandingan kontra Palace agar hasil manis bisa diraih.

“Biarkan saya mencoba untuk menang di Crystal Palace. Jangan tanya saya apa yang akan saya rasakan ketika saya belum merasakannya. Saya minta maaf, saya tahu Anda penasaran,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (1/5/2021).

“Man United adalah tim yang luar biasa dan kami membutuhkan lima poin. Besok, kami memiliki kesempatan luar biasa untuk melakukan langkah itu,” lanjutnya.

Para pemain Manchester City

"Jika itu terjadi, Anda bisa menanyakan apa pun yang diinginkan tentang perasaan saya. Saya tidak bisa menjawab sekarang karena saya tidak mengalaminya. Kami sekarang harus memulihkan fisik usai bertandang di Paris. Ini pertandingan keenam berturut-turut kami. Kami lelah dalam banyak aspek,” tutur Guardiola.

Kesuksesan di Liga Inggris akan makin mempermanis musim Man City. Pada musim 2020-2021 ini, Man City diketahui sudah meraih satu gelar juara lewat ajang Piala Liga Inggris. Man City pun masih punya kans meraih satu gelar juara lagi dari ajang Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini