Sambil Jalankan Ajaran Rasul, Paul Pogba Buka Puasa di Tengah Laga Man United vs AS Roma

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403736 sambil-jalankan-ajaran-rasul-paul-pogba-buka-puasa-di-tengah-laga-man-united-vs-as-roma-F6WJ28nLiI.jpg Paul Pogba buka puasa di tengah laga Man United vs AS Roma. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, ketahuan berbuka puasa di tengah laga timnya kontra AS Roma, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Dalam unggahan di akun Instagram Manchester United @manchesterunited, Paul Pogba sedang berbuka puasa. Ia terlihat menjalankan ajaran Rasul, yakni minum tidak dalam kondisi berdiri (dalam foto ini Pogba memilih jongkok).

“Buka puasa,” tulis caption diunggahan Instagram Man United, tatkala Pogba sedang berbuka puasa.

Paul Pogba

Laga Man United vs AS Roma digelar pada Kamis 29 April 2021 pukul 20.00 waktu setempat. Sementara itu, adzan Maghrib di Kota Manchester berkumandang pada pukul 20.40 waktu setempat.

Hal itu berarti, Pogba menjalani 40 menit awal pertandingan dalam kondisi berpuasa. Hebatnya, meski berpuasa, gelandang berjuluk II Polpo ini tetap tampil brilian.

Gelandang berpaspor Prancis ini sanggup memberikan umpan-umpan matang kepada pengisi lini depan Man United yang ditempati Edinson Cavani. Puncak performa Pogba tersaji di babak kedua, atau setelah berbuka puasa.

BACA JUGA: 5 Fakta Laga Manchester United Bantai AS Roma 6-2, Nomor 1 Jadi Bulan-bulanan

Pogba mencetak gol kelima Manchester United pada menit 75, setelah menerima umpan Bruno Fernandes. Singkat kata, Man United menang 6-2 atas AS Roma. Gol-gol Man United dilesakkan Bruno Fernandes pada menit 9 dan 71, Edinson Cavani (48’ dan 64’), Paul Pogba (75’) dan Mason Greenwood (86’).

Sementara itu, dua gol AS Roma dicetak Lorenzo Pellegrini pada menit 15 dan Edin Dzeko (33’). Berkat kemenangan ini, satu kaki Man United sudah tiba di final Liga Eropa 2020-2021.

Manchester United

Terlepas dari performa impresif di atas, Pogba memang dikenal sebagai penganut Islam yang taat. Meski seorang mualaf, ketaatan Pogba tidak kalah dari umat muslim yang sedari lahir memeluk agama Islam.

Pesepakbola berpaspor Prancis itu tak pernah meninggalkan salat lima waktu dan rajin bersedekah. Sebelum ada pandemi virus corona, liburan musim panas Pogba dijalankan dengan cara yang positif. Gelandang 27 tahun itu memilih menjalankan ibadah umrah!

"Islam membuat saya berubah. Islam membuat saya menyadari hal-hal dalam hidup, saya kira saya menjadi lebih tenang karenanya. Itu membawa perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang muslim,” kata Pogba mengutip dari The Times.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini