Kekalahan Telak dari Man United Ganggu Psikis AS Roma

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 15:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403524 kekalahan-telak-dari-man-united-ganggu-psikis-as-roma-x8AJHMa3U1.jpg Manchester United vs AS Roma (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Hasil negatif harus didapatkan AS Roma pada saat menjalani leg pertama babak semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Manchester United, skuad Il Lupi –julukan Roma– kalah telak 2-6 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Old Trafford Stadium, dini hari tadi WIB, Roma memang memainkan sepakbola menyerang sejak menit awal. Meski mereka sempat tertinggal lebih dahulu dari tim tuan rumah via gol Bruno Fernandes di menit ke-9.

Akan tetapi setelah kebobolan, Roma mampu menunjukkan performa mengesankan. Bahkan Roma berhasil berbalik unggul 2-1 atas Man United melalui gol-gol yang disumbangkan oleh Lorenzo Pellegrini (15’) dan Edin Dzeko (33’).

Man United vs AS Roma

Roma sendiri berhasil menyelesaikan interval pertama pertandingan melawan Man United dengan kondisi unggul. Akan tetapi mimpi buruk Roma terjadi ketika menjalani babak kedua pertandingan melawan Setan Merah –julukan Man United.

Ya, Roma harus melihat gawang mereka dibobol sebanyak lima kali di sepanjang babak kedua pertandingan ini. Kelima gol Man United yang bersarang ke gawang Roma sendiri berhasil dicetak oleh Edinson Cavani (48’, 64’), Fernandes (71’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’).

Baca Juga: AS Roma Hancur Lebur di Kandang Man United, Begini Reaksi Lorenzo Pellegrini

Bahkan hingga pertandingan berakhir, Roma pun gagal kembali mencetak gol lagi ke gawang Man United. Skor 6-2 untuk kemenangan Man United atas Roma sendiri menjadi hasil akhir dalam pertandingan ini.

Seusai pertandingan, pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memberikan pandangannya. Ya, Fonseca tidak menampik bahwa kekalahan dalam pertandingan melawan Man United, benar-benar mempengaruhi psikis para pemain asuhannya.

“Saya tidak yakin ini adalah masalah taktik. Seperti yang kami bisa tunjukkan di babak pertama, kami benar-benar tidak membiarkan Manchester United membuat peluang. Pilihan kami sudah logis,” jelas Fonseca, sebagaimana disadur dari Football Italia, Jumat (30/4/2021).

“Kami kehilangan pemain penting di awal dan tidak memiliki kekuatan mental di babak kedua. Saya pikir itulah masalahnya. Kami mencoba melakukannya. Namun saat kami menguasai bola, kami harus mencoba menyerang,” sambungnya.

Man United vs AS Roma

“Saya melihat ini sebagai masalah psikologis, tak bereaksi untuk mengejar gol ketiga. Kami sama sekali tidak ketinggalan saat skor 2-3, namun pada momen ini tim mengalami kesulitan dan kami tidak bereaksi. Diawara dan Smalling mengalami masalah fisik yang banyak, saya tidak bisa mengganti mereka.”

Baca Juga: Pogba Ungkap Cara Man United Bantai Roma

“Saya tidak mau membuat alibi, saya selalu menjadi sosok yang paling bertanggung jawab dan tentu saya tidak mau menghindari tanggung jawab itu. Saya hanya menjelaskan apa yang terjadi,” tuntas pelatih asal Portugal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini