Pogba: Tugas Man United di Semifinal Liga Eropa 2020-2021 Belum Selesai

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403186 pogba-tugas-man-united-di-semifinal-liga-eropa-2020-2021-belum-selesai-SMDlgxfMct.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, mengingatkan timnya, bahwa tugas mereka di semifinal Liga Eropa 2020-2021 belum tuntas. Ada pertandingan di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Jumat 7 Mei 2021, yang harus dimenangkan Man United seperti leg I di Old Trafford.

Man United menjamu AS Roma pada leg I yang berlangsung Jumat (30/4/2021), dini hari WIB. Man United unggul cepat melalui gol Burno Fernandes pada menit kesembilan.

Man United (Foto: Reuters)

Namun, enam menit berselang, AS Roma mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan penalti Lorenzo Pellegrini. AS Roma bahkan berbalik unggul pada menit ke-33 melalui sepakan Edin Dzeko yang mengeksekusi umpan tarik Pellegrini.

Man United tidak tinggal diam dengan keadaan itu. The Red Devils -julukan Man United- mengamuk pada babak kedua dengan mencetak lima gol ke gawang AS Roma.

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa: Man United Pesta Gol, Arsenal Merana

Gol-gol Man United dibuat oleh Edinson Cavani (48’ dan 64’), Bruno Fernandes (71’), Paul Pogba (75’), dan Mason Greenwood (86’). Kemenangan besar itu membuat Man United hampir pasti lolos ke final Liga Eropa musim ini.

BACA JUGA: Ngamuk, Man United Bantai AS Roma 6-2 di Old Trafford

Namun, Pogba tidak mau kemenangan besar itu membuat Man United lengah. Sebab, semua hal masih bisa terjadi sebelum pertandingan di kandang AS Roma pada pekan depan selesai.

“Hasilnya positif, tetapi belum selesai. Kami harus fokus dan memainkan permainan yang bagus dengan mentalitas serupa (pada leg II),” kata Pogba pada BT Sport, Jumat (30/4/2021).

Pogba wajar mengkhawatifkan leg II karena Man United memiliki pekerjaan rumah meski mampu membantai AS Roma. Performa Man United pada babak pertama menjadi sorotan pemain asal Prancis itu.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

“Di babak pertama, kami melakukan dua kesalahan dan kebobolan dua gol. Kami agak tertatih-tatih setelah gol kedua,” ucapnya.

"Saat jeda babak pertama, kami berkata mari lakukan hal yang benar, mari lakukan hal-hal sederhana. Manajer berbicara. Kami semua termotivasi untuk mencetak gol sebanyak mungkin,” ujar pemain berumur 28 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini