Man United Dinilai Lebih Cocok untuk Harry Kane ketimbang Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 45 2403627 man-united-dinilai-lebih-cocok-untuk-harry-kane-ketimbang-real-madrid-SuAVEYZ8rb.jpg Harry Kane (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Legenda Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart, memberikan saran kepada penyerang andalan eks klubnya, yakni Harry Kane, yang tengah diincar Manchester United dan Real Madrid. Ya, Van der Vaart pun menyarankan Kane lebih memilih Man United daripada Madrid, jika benar-benar meninggalkan Tottenham.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane bersama Tottenham memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakmampuan Tottenham bersaing untuk memperebutkan trofi disinyalir jadi alasan utama Kane ingin hengkang.

Harry Kane

Sementara di pada musim 2020-2021 saja, Tottenham kembali dipastikan gagal meraih gelar juara. Pasalnya Tottenham sudah tersingkir dari empat kompetisi yang diikuti mereka pada musim ini. Teranyar mereka kalah dari Manchester City di final Piala Liga Inggris 2020-2021.

Ketidakmampuan Tottenham bersaing dalam memperebutkan gelar juara pun bisa membuat mereka kehilangan pemain pentingnya seperti Kane. Ya, Kane sendiri memang beberapa kali mengutarakan harapan besarnya bisa membela tim yang kompetitif di setiap musimnya.

Baca Juga: 3 Bek Tengah Ini Bisa Jadi Pilihan Solskjaer Perkuat Man United

Sejauh ini terdapat Man United dan Madrid yang kabarnya menjadi peminat paling serius untuk mendatangkan Kane. Terlebih kedua klub tersebut memang sama-sama butuh penyerang handal seperti Kane di skuad mereka.

Van der Vaart pun lantas memberikan saran kepada Kane terkait klub yang sebaiknya dia pilih. Ya, Van der Vaart pun menyarankan agar kapten tim nasional (Timnas) Inggris tersebut lebih memilih Man United sebagai klub selanjutnya, ketimbang Madrid.

“Ini mungkin terdengar gila, tetapi Anda hampir mengatakan pergi ke Manchester United atau semacamnya, tetaplah di Inggris. Biasanya, tidak begitu sukses ketika seorang pemain Inggris pergi ke Madrid,” jelas Van der Vaart, seperti dirangkum dari Football London, Jumat (30/4/2021).

“Ia (Kane) sangat profesional. Jika Anda pemain top, Anda ingin memenangkan trofi. Ini bulan-bulan yang besar yang akan datang untuk Tottenham, final Piala Liga Inggris (kontra Manchester City), bisakah mereka masuk empat besar? Itu masih menjadi tanya besar,” sambungnya.

Harry Kane

“Apakah itu akan mempengaruhinya? Dia jelas masih terikat kontrak, Tottenham akan mempunyai pengaruh yang sangat besar mengenai perihal tersebut.”

Baca Juga: Curhat ke Gary Neville, Ini Tipe Pemain yang Ingin Didatangkan Solskjaer

“Akan tetapi jika Anda berada di posisinya dan ketika musim panas panas tiba, saya pikir pria itu harus pindah untuk benar-benar memenangkan hadiah besar. Ia tidak akan mendapatkannya di Tottenham,” tuntas pria berkebangsaan Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini