Baru Balik dari Klub Timor Leste, PSIS Semarang Buang Abanda Rahman

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 49 2402117 baru-balik-dari-klub-timor-leste-psis-semarang-buang-abanda-rahman-q4TgDeHE8O.jpg Abanda Rahman. (Foto/PSIS Semarang)

SEMARANGPSIS Semarang resmi “membuang” bek Abanda Rahman. Padahal sang pemain baru saja menyelesaikan masa peminjamanannya bersama klub Timor leste, Lalenok United.

Baik manajemen PSIS mau pun Abanda telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang telah disepakati kedua belah pihak. Manajemen PSIS menyebut pemain berusia 30 tahun tersebut tak masuk rencana klub.

“Hari ini PSIS resmi mengakhiri kerja sama dengan Abanda Rahman,” ,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengutip laman PSIS, Rabu (28/4/2021).

Foto/PSIS Semarang

“Demi karir Abanda, kami melepasnya karena yang bersangkutan tidak masuk dalam skema tim tahun ini dengan banyak pemain muda yang posisinya sama dengan Abanda.”

Baca juga: Polri Mau Keluarkan Izin Liga 1 2021 Asal PSSI Punya Cara Kelola Suporter

“Atas nama manajemen PSIS kami mengucapkan terima kasih kepada Abanda yang selama setahun terakhir ini menjadi bagian dari kami. Dan Semoga Abanda selalu diberi kesuksesan,” imbuhnya.

Baca juga: Gabung Persis Solo, Beto Goncalves: Satu Tujuan di Sini, Mau Menang!

Sementara itu, Abanda Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS yang telah memberinya kesempatan berseragam Laskar Mahesa Jenar dalam setahun terakhir.

“Terima kasih kepada manajemen PSIS dan seluruh suporter yang selama ini telah memberi saya kesempatan dan dukungan di musim yang singkat ini. Semoga PSIS juga selalu diberi kesuksesan kedepannya,” tandas Abanda.

Abanda sendiri didatangkan oleh manejemen PSIS pada awal tahun 2020 lalu. Selama berseragam PSIS, ia telah bermain sekali di laga resmi pada saat PSIS menjamu Arema FC di pekan ketiga kompetisi Liga 1 2020 silam.

Abanda Rahman mengaku akan berangkat ke Timor Leste pada Bulan Februari 2021 mendatang setelah proses administrasinya selesai. Ia juga berjanji segera kembali ke Semarang pada saat Liga 1 sudah ada kejelasan dan Laskar Mahesa Jenar akan memulai persiapan. 

Abanda Rahman sendiri mengaku memang ingin kembali ke PSIS apabila kompetisi Liga 1 akan diputar. Selama kompetisi vakum, ia juga memohon izin kepada manajemen PSIS untuk sementara bermain di Timor Leste.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini