Bukan Allegri atau Zidane, Ini Pengganti Pirlo jika Juventus Kalah dari Udinese

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 47 2401884 bukan-allegri-atau-zidane-ini-pengganti-pirlo-jika-juventus-kalah-dari-udinese-bk6lmsRPjW.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Twitter/juventusfc)

TURIN – Hasil buruk kembali diraih Juventus saat berjumpa Fiorentina di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 25 April 2021 kemarin. Dengan hasil buruk itu, maka posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus semakin terancam.

Skuad asuhan Pirlo itu tepatnya kembali gagal menang alias ditahan 1-1 oleh Fiorentina dan membuat Juventus kini terancam keluar dari posisi empat besar. Juventus yang menempati posisi keempat itu memiliki jumlah poin yang sama, yakni 66 poin dengan AC Milan yang berada di urutan kelima.

Bila hasil negatif kembali diraih Juventus di laga selanjutnya, yaitu ketika menghadapi Udinese di laga pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu 2 Mei 2021 nanti, maka ada peluang Pirlo langsung ditendang dari skuad berjuluk Bianconeri tersebut.

Baca Juga: Gara-Gara Liga Super Eropa, Real Madrid dan Juventus Ditendang dari Kompetisi yang Mereka Kuasai

Massimiliano Allegri

Lantas siapa yang bakal menggantikan posisi Pirlo di Juventus jika tim itu benar-benar menendang pelatih yang baru ditunjuk mereka pada awal musim 2020-2021 tersebut? Yang pasti bukanlah Zinedine Zidane atau pun Massimiliano Allegri yang ramai diisukan beberapa hari terakhir ini.

Alasannya karena Zidane pun masih berjuang bersama Real Madrid di musim ini dan Allegri tampaknya enggan mengambil alih Juventus ketika kompetisi hampir berakhir. Jadi, jikalau Zidane atau Allegri memilih menangani Juventus, maka itu akan terjadi di awal musim 2021-2022 mendatang.

Lalu siapa yang menggantikan Pirlo jika Juventus memecatnya dalam beberapa waktu dekat ini? Menurut laporan dari Football Italia, Rabu (28/4/2021), orang yang menggantikan Pirlo adalah asisten manajer Juventus saat ini, yakni Igor Tudor.

Tudor diketahui bergabung menangani Juventus bersamaan dengan Pirlo yang ditunjuk sebagai pelatih pada awal musim ini. Namun, diketahui hubungan Pirlo dengan Tudor tak berjalan baik seiring berjalannya waktu.

Meski begitu, Tudor nyatanya tetap bertahan di manajemen Juventus. Bahkan kini namanya menjadi yang terdepan dalam menggantikan Pirlo dan menjadi pelatih sementara di Juventus.

Andrea Pirlo

Tudor sendiri sudah memiliki pengalaman melatih yang cukup banyak. Ia pernah menangani Galatasaray, Udinese Calcio, dan terakhir Tudor sempat melatih Hadjuk Split, sebuah tim yang bermain di Liga Kroasia.

Dengan pengalamannya itulah Tudor dianggap menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan sementara kursi kepelatihan Juventus ketika Pirlo ditendang nanti. Namun, semua itu masih merupakan spekulasi. Juventus pun masih akan mempertahankan Pirlo andai Bianconeri bisa terus meraih hasil positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini