AC Milan Terlempar dari 4 Besar, Pioli: Ini Rumit

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 47 2401315 ac-milan-terlempar-dari-4-besar-pioli-ini-rumit-OYXtpBgdDI.JPG Stefano Pioli (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya saat bertamu ke markas Lazio pada laga lanjutan Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, Milan menyerah dengan skor telak 0-3.

Kekalahan tersebut semakin terasa menyakitkan karena Milan langsung terlempar dari posisi empat besar. Padahal dalam beberapa kesempatan terakhir, Milan menjadi tim yang sedang memperjuangkan tempat untuk merebut Scudetto musim ini.

Lazio vs Milan

Pioli pun mengakui bahwa kekalahan tersebut sangatlah menyakitkan. Tetapi, ia juga menyadari skuadnya sedikit lengah dalam laga ini dengan membiarkan Ciro Immobile dan Joaquin Correa tampil bebas di lini belakang Milan.

Baca juga Milan Dipermalukan Lazio 0-3, Stefano Pioli Coba Beri Pembelaan

Alhasil kedua pemain tersebut benar-benar menjadi momok bagi Milan. Correa berhasil mencetak dua gol di laga tersebut yang dicetak pada menit 2 dan 51. Sedangkan, Immobile menyumbangkan satu gol pada pengujung laga menit 87.

Baca juga Klasemen Liga Italia: Milan Terlempar dari Empat Besar, Inter Masih Memimpin

“Kami adalah tim yang kuat dan kami perlu bereaksi cepat, karena ini adalah kekalahan yang menyakitkan,” ungkap Pioli, mengutip dari Football Italia, Selasa (27/4/2021).

“Kami seharusnya bisa mempertahankan level terbaik kami atau mencoba untuk memimpin. Kami memiliki peluang, kami sangat dekat untuk kembali ke sana, dan gol kedua membuatnya semakin sulit,” tambahnya.

“Sayangnya, gol ketiga adalah jenis insiden yang sering terjadi belakangan ini. Kami memiliki pertahanan yang sudah sesuai, tetapi tetap saja kebobolan. Kami tahu bahayanya membiarkan penyerang cepat seperti Immobile dan Correa menguasai kami,” lanjutnya.

Jelas, hasil ini mengecewakan. Pioli menyadari kekalahan tersebut membuat posisi Milan sangatlah rumit. Tetapi, ia merasa optimis Milan mampu bangkit. Apalagi, perebutan empat besar masih terbuka lebar, dengan Milan, Juventus, dan Napoli memiliki poin yang sama yakni 66 poin.

Lazio vs Milan

“Kami perlu melakukan yang lebih baik untuk mengakhiri musim kami dengan catatan yang tepat, karena kami tidak ingin ini berakhir dengan kekecewaan. Para pemain juga kecewa seperti saya, karena itu pertandingan penting,” sambung Pioli.

“Kekalahan ini memperumit situasi, karena tim lain telah meningkatkan kecepatan. Tetapi, kami masih di sana dan harus kembali ke jalur secepat mungkin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini