Milan Dipermalukan Lazio 0-3, Stefano Pioli Coba Beri Pembelaan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 47 2401274 milan-dipermalukan-lazio-0-3-stefano-pioli-coba-beri-pembelaan-pk2QqWfctp.JPG Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (tengah). (Foto: Reuters)

ROMA AC Milan baru saja dibantai oleh Lazio di laga pekan ke-33 Liga Italia 2020-2021 pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB. Tepatnya skuad asuhan Stefano Pioli itu takluk 0-3 pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico tersebut.

Kecewa jelas dirasakan oleh seluruh pemain Rossoneri, termasuk Pioli. Menurut pelatih asal Italia itu, Milan bisa kalah karena kurang menggigit ketika di momen-momen penting.

Gara-gara gagal memanfaatkan peluang emas dengan baik, alhasil Milan pun kesulitan mencetak gol. Hal berbeda justru dilihat Pioli saat Lazio bermain, di mana skuad asuhan Simone Inzaghi iru justru dapat memaksimalkan peluang yang ada dengan sangat baik.

Baca Juga: Klasemen Liga Italia: Milan Terlempar dari Empat Besar, Inter Masih Memimpin

Lazio vs Milan

Padahal dari segi permainan, Pioli menilai Milan jauh lebih baik bermainnya ketimbang Lazio. Terutama ketika di babak pertama usai skor masih 0-1 untuk ketertinggalan Milan dari Lazio.

Akan tetapi, menurut Pioli permainan yang bagus itu akan menjadi sia-sia jika Milan tak bisa mencetak gol. Benar saja karena pada akhirnya Milan harus mengakui kehebatan permainan Lazio ala Inzaghi tersebut dengan skor 0-3.

“Seperti yang sering terjadi dalam pertandingan kami sebelumnya, lawan kami tampil lebih baik dalam insiden yang sangat menentukan,” ungkap Pioli, seperti yang dikutip dari Football Italia, Selasa (27/4/2021).

“Padahal kami bermain lebih baik di babak pertama dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Saya mengharapkan lebih banyak dari tim, karena kami memiliki kualitas untuk bermain lebih baik, tetapi setelah gol kedua itu menjadi lebih rumit untuk kami,” tambahnya.

Dengan kekalahan itu, Milan harus rela turun peringkat ke posisi kelima pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Sedangkan Lazio semakin mantap di posisi keenam dan mulai mengincar posisi empat besar.

Gol Lazio pun datang dari Joaquin Correa dan Ciro Immobile. Gol pertama Berawal dari Correa yang memanfaatkan bola yang terlepas dair Bennacer, ia pun bermain dengan Immobile hingga pada akhirnya melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pada babak kedua, Milan masih mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, bukannya menciptakan gol, malahan gawang Rossoneri kembali dibobol oleh Lazio.

Stefano Pioli

Lagi-lagi Correa yang berhasil membuat Donnarumma harus memungut bola dari gawangnya sendiri pada menit 51. Kali ini Correa dapat mencetak gol usai meneruskan umpan dari Luis Alberto.

Tak cukup unggul dua gol, Lazio pun kembali menciptakan gol dan membuat skor berubah menjadi 3-0. Ciro Immobile pun menjadi pemain yang berhasil menggetarkan gawang Milan untuk kesekian kalinya.

Setelah gol Immobile di menit 87 itu, laga pun tak lama berakhir. Milan harus akui kekalahan 0-3 mereka dari Lazio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini