5 Pemain yang Harus Tinggalkan Man United untuk Selamatkan Kariernya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 45 2401747 5-pemain-yang-harus-tinggalkan-man-united-untuk-selamatkan-kariernya-2djOBwvxLd.jpg Para pemain Man United (Foto: Paul Ellis/REUTERS)

MANCHESTER United memang merupakan salah satu papan atas di Dunia pada saat ini. Man United memang dikenal sebagai salah satu klub yang acap kali dibela oleh sejumlah pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Akan tetapi dari sejumlah pemain tersebut, nyatanya tidak semua yang berhasil menorehkan kesuksesan bersama Man United. Bahkan pada saat ini setidaknya ada lima pemain yang wajib untuk meninggalkan Man United demi menyelamatkan kariernya.

Berikut lima pemain yang harus tinggalkan Man United untuk selamatkan kariernya:

5. Brandon Williams

Brandon Williams

Brandon Williams adalah pemain jebolan akademi Man United yang berhasil menembus tim utama pada musim 2019-2020. Pada awalnya Williams diprediksi bakal menjadi salah satu pemain yang meledak bersama Man United.

Akan tetapi performa menjanjikan yang diperlihatkan oleh Aaron Wan-Bissaka dan Luke Shaw, membuat Williams pun kurang mendapatkan kesempatan bermain. Maka dari itu, Williams pun disarankan agar pindah demi menyelamatkan kariernya.

4. Eric Bailly

Eric Bailly

Di awal kehadiran Bailly di skuad Man United dari Villarreal pada musim panas 2016, dia sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu pemain terbaik terbaik. Terlebih Bailly memang tampil mengesankan bersama The Yellow Submarine –julukan Villarreal.

Akan tetapi faktor cedera menganggu perjalanan karier Bailly bersama Man United. Kini Bailly harus kalah saing dengan Harry Maguire dan Victor Lindelof untuk mengawal pertahanan Man United. Maka dari itu, Bailly nampaknya mempertimbangkan kembali masa depannya bersama Man United, jika ingin awet berkarier sebagai pesepakbola profesional.

3. Jesse Lingard

Jesse Lingard

Nama Lingard memang menjadi salah satu pemain jebolan akademi yang cukup menonjol. Bahkan ketika Man United di bawah asuhan Louis van Gaal, Lingard nyaris tidak tergantikan perannya. Namun semenjak Man United diasuh Jose Mourinho dan kini Ole Gunnar Solskjaer, Lingard kehilangan tempatnya di tempat utama.

Bahkan, manajemen Man United memutuskan melepas Lingard ke West Ham United sebagai pemain pinajaman pada awal tahun ini. Kiprah Lingard bersama West Ham pun mengesankan, sehingga layak baginya mempertimbangkan bertahan sebagai pemain permanen di klub berjuluk The Hammers itu.

2. Anthony Martial

Anthony Martial

Martial sempat digadang-gadang sebagai mesin gol Man United ketika direkrut dari AS Monaco pada musim panas 2015. Perjalanan karier Martial di awal kiprahnya bersama Man United sendiri memang cukup menjanjikan.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Martial mulai mengalami penurunan performa. Bahkan pada musim 2020-2021, Martial baru menyumbangkan 7 gol dari 36 penampilan. Hal tersebut nampaknya bisa jadi pertimbangan bagi Martial agar segera angkat kaki dari Old Trafford Stadium.

1. Donny van de Beek

Donny van de Beek

Sejak awal keputusan manajemen Man United mendatangkan Van de Beek dari Ajax Amterdam di musim panas 2021 memang menimbulkan pro-kontra. Terlebih, Man United dihuni banyak pemain hebat di lini tengah mereka saat ini.

Van de Beek juga acap kali gagal memenuhi ekspektasi setiap diberikan kesempatan bermain oleh Solskjaer. Dengan kondisi itu, wajar jika Van de Beek mempertimbangkan kembali kelanjutan kariernya bersama Man United saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini