Dirusak oleh Thomas Tuchel, Hakim Ziyech Disarankan Tinggalkan Chelsea

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 45 2401739 dirusak-oleh-thomas-tuchel-hakim-ziyech-disarankan-tinggalkan-chelsea-mPNsM9vaav.jpg Hakim Ziyech (Foto: Reuters)

AMSTERDAM – Legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten, memberikan penilaian terhadap kiprah Hakim Ziyech bersama Chelsea. Van Basten pun menyarankan agar Ziyech tinggalkan Chelsea, karena tidak cocok dengan gaya permainan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Sebagaimana diketahui, Ziyech memang resmi menjadi pemain Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Hakim Ziyech

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Penampilan Ziyech bersama Chelsea pun sejauh ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut sudah menyumbangkan dua gol serta empat assist dari 19 penampilannya bersama Chelsea.

Baca Juga: Hazard Reuni dengan Chelsea, Tuchel: Saya Menghormatinya

Akan tetapi sejak kursi kepelatihan Chelsea berganti dari Lampard ke Tuchel, Ziyech mulai kehilangan tempat di tim utama Chelsea. Situasi tersebut pun lantas memunculkan adanya hubungan yang tidak harmonis antara Tuchel dan Ziyech.

Van Basten pun lantas memberikan saran kepada Ziyech untuk meninggalkan Chelsea secepatnya. Sebab, Van Basten merasa bahwa karakter permainan Ziyech benar-benar tidak berfungsi di bawah arahan Tuchel.

“Ziyech berada di bangku cadangan lagi saat melawan West Ham. Pada saat dia bermain, mereka menggunakan dia sebagai penyerang,” jelas Van Basten, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Selasa (27/4/2021).

Hakim Ziyech

“Dia bisa beroperasi dalam peran itu juga, karena dia adalah pemain yang bagus. Namun saya merasa sedih melihatnya. Sistem yang Thomas Tuchel gunakan memang sangat tidak cocok untuk Ziyech,” sambung eks juru taktik Timnas Belanda tersebut.

Baca Juga: Ini yang Wajib Dilakukan Chelsea jika Ingin Kalahkan Real Madrid

“Jika saya adalah Hakim, saya akan berkata kepada diri sendiri: ‘Anda tahu, saya akan pergi’. Saya bilang: ‘Dengan, saya tidak punya hubungan dengan orang ini (Tuchel), maka saya harus keluar dari sini.’ Tidak ada gunanya kalau dia berdiam diri saja,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini