Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021, Anies Imbau Jakmania Rayakan Kemenangan di Rumah

Susanto, Jurnalis · Senin 26 April 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 49 2400602 persija-jakarta-juara-piala-menpora-2021-anies-imbau-jakmania-rayakan-kemenangan-di-rumah-bS3B5fzWCv.JPG Skuad Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021. (Foto/Twitter Persija Jakarta)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau kepada Jakmania tidak berbondong-bondong keluar. Pernyataannya itu keluar setelah Persija keluar sebagai juara Piala Menpora 2021.

Persija menyegel gelar Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung di babak final yang berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Minggu, 25 April 2021) malam. Persija menang dengan agregat 4-1 setelah mengunci leg kedua dengan skor 2-1.

Foto/Twitter

Lewat akun media sosial Instagram, Anies mengunggah video ucapan selamat kepada Persija. Dia juga mengaku bangga dengan prestasi skuat Macan Kemayoran di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca juga: Daftar Pemenang Penghargaan Individu Piala Menpora 2021

“Saya ingin mengajak kepada semua, mari kita rayakan di rumah saja. Jangan berbondong-bondong keluar, jangan berkerumun, karena itu punya risiko penularan (Covid-19) kita masih pada masa pandemi,” kata Anies.

Baca juga: Kalahkan 10 Pemain Persib Bandung, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Meski begitu, sayangnya, di media sosial terpantau suporter Persija masih menyaksikan laga dengan menggelar nonton bareng. Beberapa tayangan video bahkan memperlihatkan sejumlah orang turun ke jalan merayakan kemenangan klub ibu kota sambil membakar suar dan kembang api.

Sekadar informasi, Persija tak cuma menggondol gelar kampiun di turnamen ini. Gelandang mereka, Marc Klok, juga berhak membawa pulang hadiah sebesar Rp100 juta setelah menyabet penghargaan pemain terbaik.

Persija keluar sebagai pemenang Piala Menpora 2021 setelah menang pada laga yang menggunakan sistem dua kali pertemuan. Pada leg pertama di Stadion Maguwoharjo, Macan Kemayoran menang dengan kor 2-0 lewat gol Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Sedangkan pada pertemuan kedua, Persija menang dengan skor 2-1. Gol Persija disumban Osvaldo Haay dan Riko Simanjuntak, sementara gol Persib dicetak Ferdinan Sinaga.

Foto/Twitter

Sebagai pemenang, Persija mendapat hadiah sebesar Rp2 miliar. Persib yang menepati posisi kedua berhak meraih Rp1 miliar.

Namun, PT Liga Indoneia Baru, selaku penyelenggara Piala Menpora 2021, menggelontorkan Rp250 juta untuk setiap pertandingan. Rinciannya, Rp150 juta untuk tim yang menang dan Rp100 juta bagi klub yang kalah. Jika pertandingan berakhir imbang, kedua kesebelasan mendapatkan masing-masing Rp125 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini