Maguire dan Fred Adu Mulut di Laga Leeds vs Man United, Begini Penjelasan Solskjaer

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2401083 maguire-dan-fred-adu-mulut-di-laga-leeds-vs-man-united-begini-penjelasan-solskjaer-VtchaPw7Xc.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

LEEDS – Skuad Manchester United mengalami perselisihan saat menghadapi Leeds United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di Elland Road, Minggu 25 April 2021 malam WIB. Dalam laga yang berakhir imbang 0-0 tersebut terpantau bek Man United, Harry Maguire bersitegang dengan Fred di babak kedua.

Laga berlangsung sengit semenjak awal jalannya babak pertama. Meski sebagai tim tamu, Setan Merah melancarkan serangan demi serangan untuk menceploskan bola ke gawang Leeds.

Solskjaer

Kesengitan itu berlangsung hingga wasit meniup peluit penanda jalannya babak kedua. Terbukti, penguasaan bola kedua tim terpaut tipis 55%-45% untuk keunggulan Man United.

Baca juga Sering Tersakiti di Semifinal, Man United Ogah Gagal Lagi di Liga Eropa

Para penggawa Man United pun tampak frustasi karena upaya-upayanya tak membuahkan hasil. Padahal, Rashford dkk telah mengoleksi 10 tendangan yang 4 di antaranya mengarah langsung ke gawang.

Kefrustasian ini semakin terasa saat Harry Maguire melontarkan kata “dasar idiot” kepada rekan setimnya Fred. Suara tersebut terdengar hingga ke tribun penonton.

Baca juga Solskjaer Kecewa Man United Gagal Raih Poin Penuh di Kandang Leeds United

Atas aksi tersebut pun Maguire memberikan klarifikasi kepada media. Ia mengakui saat itu memang laga sedang berlangsung dengan tensi tinggi.

“Itu ketat. Kami memiliki kendali atas permainan tanpa menghukum mereka. Kami tahu bagaimana mereka akan bermain, para penyerang kami menyukai permainan satu lawan satu, tetapi hari ini tidak demikian,”ujar pemain asal Inggris ini kepada SkySports, Selasa (27/4/2021).

"Kami menjaga mereka seminimal mungkin, kami solid. Kami tidak bisa menemukan keunggulan itu. Intensitasnya ada, kedua tim berusaha bermain dengan cara yang benar,”cetusnya.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer pun turut menanggapi kejadian yang menerpa para pemainnya ini. Pelatih berusia 48 tahun ini mewajarkan hal tersebut terjadi dalam setiap pertandingan.

Leeds vs Man United

“Kami memiliki grup yang menuntut banyak dari satu sama lain. Standar yang tinggi, baik dalam latihan maupun dalam permainan, ini bukan hanya tentang menjadi pria yang baik,”ujar Solskjaer dikutip dari laman Goal Internasional.

“Kami menuntut upaya maksimal. Saya sangat bangga dengan penampilan kami yang kuat. Saya tidak pernah berpikir mereka mengancam gawang kami di babak kedua tetapi kami kehilangan sedikit semangat untuk memenangkan pertandingan,”lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini