Klasemen Liga Inggris: Man United Gagal Dekati City, Leeds Gusur Arsenal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 26 April 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 45 2400627 klasemen-liga-inggris-man-united-gagal-dekati-city-leeds-gusur-arsenal-9KP7QHujlZ.jpg Leeds United vs Manchester United. (Foto/Reuters)

KLASEMEN Liga Inggris 2020-2021, Senin (26/4/202) Manchester United gagal mendekat rival sekotanya Man City. Setan Merah hanya meraih satu poin saat menghadapi Leeds United di Stadion Elland Road.

Pada menit ke-34, Bruno Fernandes hampir melakukan blunder krusial ketika bola sapuannya bisa dipotong oleh Kalvin Phillips yang mengirimkannya jadi umpan tarik. Sayang, tembakan Stuart Dallas terlalu lemah dan mengarah tepat ke pelukan kiper Dean Henderson.

Foto/Reuters

Sementara Marcus Rashford menciptakan peluang terbaik untuk membawa Man United untuk memimpin di pengujung waktu normal babak pertama. Ia mengeksekusi tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup Leeds, tetapi bisa bla ditepis oleh kiper Illan Meslier ke atas mistar gawang.

Baca juga: Chelsea Permalukan 10 Pemain West Ham di Stadion London

Pada menit ke-61, giliran Man United yang mencoba mengandalkan bola panjang yang dilepaskan Harry Maguire dan bisa dikejar Mason Greenwood, tetapi tembakan penyelesaian talenta muda itu masih bisa diamankan oleh Meslier.

Baca juga: Imbang 1-1, Newcastle Gagalkan Kemenangan Liverpool di Anfield

Semenit berselang giliran Helder Costa berusaha menyelesaikan umpan silang Luke Ayling, sayang tembakannya bisa dihalau oleh Aaron Wan-Bissaka sehingga memantul dan mendarat di atap gawang Setan Merah.

Hasil imbang tersebut membuat Man United yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 67 poin, Mereka gagal memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Manchester City, yang unggul 10 poin.

Sedangkan Leeds (47) sementara naik ke urutan kesembilan klasemen menggusur Arsenal (46). Sementara Aston Villa (44) yang baru main di laga lebih larut, hanya bermain 2-2 dengan West Bromvish Albion, membuat Villa gagal mendepak Leeds.

Sebelumnya, West Ham gagal mengkudeta Chelsea saat kedua tim bertemu di Stadion London pada Sabtu 24 April 2021. Sementara Liverpool hanya naik satu peringkat.

Liverpool yang bermain imbang 1-1 dengan Newcastle naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 54 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea di posisi keempat yang meraih tiga poin saat melawan West Ham United.

Foto/Reuters

The Reds hanya bisa naik ke posisi keenam klasemen dengan raihan 54 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Chelsea di posisi keempat yang meraih tiga poin saat melawan West Ham United.

Chelsea mendapat poin sempurna setelah gol semata wayang Timo Werner tak mempu dibalas West Ham yang bermain 10 pemain. Hasil kekalahan itu membuat The Hammers tertahan di posisi kelima dengan mengumpulkan 55 poin. Klasemen lengkap Liga Inggris 2020-2021 bisa klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini